MNC Investama Tunjuk Santi Paramita jadi Direktur, Ini Profilnya

Selasa, 06 Juli 2021 - 18:31 WIB
loading...
MNC Investama Tunjuk Santi Paramita jadi Direktur, Ini Profilnya
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT MNC Investama Tbk (BHIT) pada hari ini resmi mengangkat Santi Paramita sebagai Direktur Perseroan.

Santi Paramita adalah seorang Warga Negara Indonesia (WNI) yang lahir di Surabaya pada tahun 1970. Dia meraih gelar Sarjana Hukum di tahun 1992 dan Master bidang Notaris dan Pertahanan tahun 2000 dari Universitas Indonesia.

Dia menjabat sebagai Sekretaris Perusahaan sejak Januari 2014. Sebelum menjabat sebagai Sekretaris Perusahaan, dia pernah menjabat sebagai Sekretaris Perusahaan PT MNC Kapital Indonesia Tbk sejak Oktober 2011. Selain menjabat sebagai Sekretaris Perusahaan, dia juga menjabat sebagai Executive Vice President - General Counsel pada Perseroan.



Santi memulai karirnya sebagai Senior Legal Officer di PT Astra International Tbk pada Agustus 1994 hingga Februari 1998, lalu sebagai Senior Legal Officer di PT Bimantara Citra Tbk pada Februari 1998 hingga Februari 1999.

Dia pun pernah menjabat sebagai Senior Associate di Kantor Hukum Remy & Darus (1999-2000), Partner di Firma Hukum Wiriadinata & Saleh (2007-2010), Anggota Komite Audit di PT Perdana Gapura Prima Tbk (Januari 2008-2010), hingga menjabat sebagai General Manager Group Head of Commercial & Operational Legal PT Media Nusantara Citra Tbk (Agustus 2010-Desember 2011).



Hingga saat ini, dia masih aktif dalam berbagai organisasi profesi seperti Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) dan Himpunan Konsultan Hukum Pasar Modal (HKHPM). Dengan demikian, susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama : Hary Tanoesoedibjo
Komisaris : Liliana Tanoesoedibjo
Komisaris : Valencia Herliani Tanoesoedibjo
Komisaris Independen : Kardinal Alamsyah Karim
Komisaris Independen : Ricky Herbert Parulian Sitohang

Direksi

Direktur Utama : Darma Putra
Wakil Direktur Utama : Susanty Tjandra Sanusi
Direktur : Tien
Direktur : Natalia Purnama
Direktur : Jiohan Sebastian
Direktur : Henry Suparman
Direktur : Mashudi Hamka
Direktur : Santi Paramita
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)