Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Masih Beroperasi Normal

Selasa, 03 Juli 2018 - 11:10 WIB
Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Masih Beroperasi Normal
Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Masih Beroperasi Normal
A A A
JAKARTA - Menyusul erupsi Gunung Agung yang kembali terjadi, PT Angkasa Pura I (Persero) menginformasikan bahwa sampai saat ini Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali masih beroperasi secara normal.

"Berdasarkan pantauan satelit himawari sampai dengan pukul 10:00 WITA menunjukkan arah angin dan sebaran debu vulkanik yang mengarah ke barat dan belum mengarah atau menutupi kawasan ruang udara (airspace) bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali," ujar Corporate Secretary Israwadi melalui keterangan resmi di Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Adapun sesuai dengan hasil paper test sampai dengan pukul 09:00 WITA menunjukkan hasil nihil atau tidak ditemukannya debu vulkanik.

PT Angkasa Pura I (Persero) akan terus berkoordinasi dengan pihak pihak terkait seperti BMKG, Direktorat Navigasi Penerbangan, AirNav Indonesia, dan maskapai untuk memonitor persebaran debu vulkanik secara berkala.

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali senantiasa siap dengan rencana antisipasi (contigency plan) untuk tetap memberikan pelayanan maksimal kepada penumpang selama masa siaga ini.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5697 seconds (0.1#10.140)