GMF Kembali Dipercaya sebagai Airbus Training Center

Selasa, 03 Juli 2018 - 13:02 WIB
GMF Kembali Dipercaya sebagai Airbus Training Center
GMF Kembali Dipercaya sebagai Airbus Training Center
A A A
JAKARTA - PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia Tbk (GMFI) menandatangani perjanjian kerja sama dengan raksasa manufaktur pesawat Airbus untuk Airbus Training Center selama 5 tahun.

Penandatanganan kerja sama ini merupakan pembaharuan dari kerja sama yang sudah berjalan selama 5 tahun kebelakang dimulai dari tahun 2013.

Direktur Utama GMF Iwan Joeniarto mengatakan, kerja sama terkait Airbus Training Center ini menjadikan GMF sebagai pusat pelatihan perawatan pesawat milik Airbus untuk tipe Airbus A320 CEO dan A320 NEO serta A330.

"Kepercayaan Airbus kepada GMF akan dijaga sebaik mungkin. Kami berharap kerjasama dengan Airbus bukan hanya dari sisi Training Center namun kedepan GMF bersama Airbus bisa berkolaborasi dalam menggarap pasar perawatan pesawat di regional, baik untuk pesawat komersial maupun defense," ujarnya di Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Selain GMF dan Airbus juga sepakat untuk menambahkan cakupan pelatihan untuk Engine Ground Run Up Aribus A320 dan A330 serta Extended-range Twin-engine Operational Performance Standards (ETOPS) Training.

Iwan menyampaikan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan kepada GMF sebagai satu dari 11 Airbus Training Center di dunia, di mana GMF merupakan MRO pertama di regional yang mendapat kepercayaan ini sejak tahun 2015.

Kolaborasi ini, lanjut dia, akan membantu peningkatan brand image GMF sebagai aircraft maintenance provider terpercaya yang memiliki fasilitas Airbus Training Center dimana pusat pelatihan serupa hanya bisa ditemui di 8 negara di seluruh dunia.

"GMF menerapkan materi pelajaran, infrastruktur dan sertifikat yang sama dengan fasilitas training yang dimiliki Airbus di Toulouse, Perancis. Saat ini kami memiliki satu kelas dan kedepannya akan kami tambahkan satu kelas lagi untuk memaksimalkan daya tampung training center ini," jelas Iwan.

GMF saat ini memiliki 9 orang instruktur berlisensi Airbus untuk perawatan pesawat Airbus A320 dan A330.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8610 seconds (0.1#10.140)