Askrindo Syariah Jaga Kemitraan dengan Perbankan Syariah

Minggu, 08 Juli 2018 - 18:02 WIB
Askrindo Syariah Jaga Kemitraan dengan Perbankan Syariah
Askrindo Syariah Jaga Kemitraan dengan Perbankan Syariah
A A A
JAKARTA - PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah atau Askrindo Syariah dalam kurun waktu lima tahun terakhir tetap konsisten membangun kerja sama dengan mitra perbankan syariah. Hal itu diungkapkan Direktur Utama Askrindo Syariah Soegiharto dalam acara halal bihalal dan silahturahmi Kompartemen BPRS Asbisindo Jatim plus di Malang, akhir pekan ini.

"Kami berterimakasih kepada segenap mitra bisnis terutama mitra perbankan atas kepercayaan dan komitmen para perbankan syariah terhadap kami sehingga kami dapat terus bertumbuh. Pertumbuhan ini sangat berarti bagi kami dalam upaya untuk terus tumbuh bersama mitra bisnis kami," ujar soegiharto dalam siaran pers, Minggu (8/7/2018).

Dalam kesempatan itu Soegiharto juga memaparkan kinerja Askrindo Askrindo yang hingga Juni 2018 terus tumbuh positif. Menurutnya, EAT Askrindo Syariah hingga periode tersebut telah mencapai Rp8 miliar, atau tumbuh sebesar 31% dibandingkan tahun 2017.

"Ekuitas kami juga tumbuh menjadi Rp316 miliar, di mana hal ini menggambarkan bahwa Askrindo Syariah memiliki struktur ekuitas yang baik sehingga mampu memberikan keyakinan kepada mitra dalam bisnis penjaminan," ujarnya.

Tidak hanya itu, dia juga menyampaikan bahwa Aset Askrindo Syariah hingga Juni 2018 telah mencapai Rp419 miliar di mana sebagian besar aset merupakan aset produktif. Aset-aset itu menurutnya ditempatkan pada mitra perbankan syariah sebagai bentuk komitmen Askrindo Syariah.

"Askrindo Syariah memiliki tiga kantor cabang dan saat ini kita memiliki delapan kantor cabang dari 29 outlet yang tersebar di Indonesia. Dengan begitu layanan akan semakin menyebar secara merata," jelas Soegiharto.

Sejalan dengan pertumbuhan kinerja Askrindo Syariah tersebut, diharapkan Askrindo Syariah terus meningkatkan peran aktif dalam mendukung mitra perbankan syariah, khususnya BPRS yang memang memiliki segmen dan nasabah yang spesifik namun sangat potensial.

"Dengan demikian harapan kami mampu untuk terus merajut kerja sama dengan mitra BPRS sehingga Askrindo Syariah dapat hadir dalam upayanya mendukung dan mendampingi perbankan syariah untuk dapat tumbuh bersama menyejahterakan umat," tandasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5952 seconds (0.1#10.140)