IHSG Diperkirakan Lanjutkan Tren Positif

Rabu, 11 Juli 2018 - 07:12 WIB
IHSG Diperkirakan Lanjutkan Tren Positif
IHSG Diperkirakan Lanjutkan Tren Positif
A A A
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan dapat bertahan di atas support 5.836-5.864 untuk mengkonfirmasi kenaikan lanjutan tersebut. Sebelumnya pasar saham Tanah Air pada perdagangan kemarin, ditutup mampu menjaga tren positif.

Pengamat Pasar Modal Reza Priyambada mengatakan, level resisten diharapkan dapat menyentuh kisaran 5.908-5.921. "Namun demikian, tetap mewaspadai terhadap sentimen-sentimen yang dapat membuat IHSG kembali melemah," ujarnya di Jakarta, Rabu (10/7/2018).

Sementara, IHSG kemarin kembali mencatatkan pergerakan positifnya meski kenaikannya tidak sebanyak sehari sebelumnya. Pelaku pasar masih memanfaatkan sentimen yang ada dimana pergerakan indeks saham Asia masih bergerak positif sebagai imbas dari kembali positifnya laju bursa saham AS sebelumnya.

"Saham-saham berkapitalisasi besar kembali diburu pelaku pasar, terutama asing yang kembali mencatatkan nett buy senilai Rp133,63 miliar turut mendukung kenaikan IHSG. Meski laju rupiah sedikit tertekan, namun diimbangi dengan masih positifnya pergerakan pasar obligasi sehingga tidak menghalangi IHSG untuk kembali berada di zona hijaunya," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9905 seconds (0.1#10.140)