Garuda Indonesia Group Menangi Penghargaan dari TripAdvisor

Rabu, 11 Juli 2018 - 15:29 WIB
Garuda Indonesia Group Menangi Penghargaan dari TripAdvisor
Garuda Indonesia Group Menangi Penghargaan dari TripAdvisor
A A A
JAKARTA - Maskapai nasional Garuda Indonesia beserta anak usahanya, Citilink Indonesia berhasil meraih penghargaan "TripAdvisor 2018 Travellers Choice Awards" yang diselenggarakan oleh situs perjalanan TripAdvisor.

Untuk kedua kalinya Garuda Indonesia kembali dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terbaik di Indonesia, sementara Citilink Indonesia, anak perusahaan Garuda Indonesia yang bergerak di lini layanan penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC) mendapatkan penghargaan sebagai "Best Low Cost Airlines–Asia" untuk pertama kalinya.

Selain menjadi maskapai terbaik di Indonesia, Garuda Indonesia juga berhasil masuk pada pemeringkatan "Travelers’ Choice Winner, Major Carriers-Asia" dan "Travelers’ Choice Winner, Economy Class–Asia".

Penghargaan tersebut diberikan menyusul hasil pengumuman resmi oleh TripAdvisor pada 9 April 2018 lalu setelah merampungkan survei pemeringkatan maskapai penerbangan terbaik di seluruh dunia.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N Mansury mengungkapkan apresiasinya atas dukungan masyarakat Indonesia dan dunia dalam survei yang dilakukan TripAdvisor tersebut.

"Pencapaian yang kami peroleh pada hari ini tentunya sangat membanggakan bagi kami, mengingat saat ini kami tengah melaksanakan berbagai program dan inovasi yang berkesinambungan untuk peningkatan layanan Garuda Indonesia," kata Pahala di Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Sementara itu, Direktur Utama Citilink Juliandra Nurtjahjo mengatakan, pengakuan Travellers Choice dari TripAdvisor ini menurutnya semakin membuka peluang bagi Citilink Indonesia untuk terus bisa bersaing dan mulai melebarkan sayap ke pasar regional.

Sementara itu, President Flights and Cruise TripAdvisor Bryan Saltzburg mengatakan, tidak mudah mempertahankan keberhasilan yang telah dicapai sebelumnya, terlebih di tengah kondisi industri penerbangan yang semakin kompetitif.

"Penghargaan ini membuktikan bahwa Garuda Indonesia berhasil mempertahankan konsistensi bahkan mengembangkan inovasi layanannya kepada para pengguna jasa," katanya.

TripAdvisor secara resmi mengumumkan bahwa Garuda Indonesia berhasil masuk dalam daftar 10 maskapai terbaik di Asia tahun 2018 berdasarkan hasil pemeringkatan dan kajian selama 2017 yang diperoleh dari para penumpang, dimana penilaian tersebut mencakup kualitas dan kuantitas layanan dari seluruh maskapai di Asia.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3807 seconds (0.1#10.140)