Cetak Bankir Global, bank bjb Resmikan bjb University

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:58 WIB
Cetak Bankir Global, bank bjb Resmikan bjb University
Cetak Bankir Global, bank bjb Resmikan bjb University
A A A
BANDUNG - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) meresmikan bjb University di Jalan Cikapundung, Kota Bandung, hari ini. Langkah peningkatan sumber daya manusia (SDM) tersebut merupakan upaya bank bjb dalam rangka membentuk bankir berkualitas global.

Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan mengatakan, bjb University pada dasarnya telah diinisiasi sejak 2015 lalu. Dia bersyukur, tahun ini rencana itu bisa terealisasi. Selama ini, pengembangan SDM dikerjasamakan dengan STIE Ekuitas.

"Kita tahu SDM itu estafet dan selalu regenerasi. Pengembangan SDM sumbernya adalah pendidikan. Harapan kami, bjb University tak hanya menciptakan leader perbankan, tetapi mampu menciptakan bankir nasional dan internasional," kata Ahmad Irfan di sela pembukaan bjb University, Rabu (18/7/2018).

Menurut dia, bjb University adalah salah satu komitmen bank bjb untuk pengembangan kualitas insan melalui program pendidikan yang berkualitas. Juga selaras dengan tujuan bisnis dan strategi bank bjb dalam rangka mendukung pemaparan visi perusahaan dan mengantisipasi tantangan global maupun lokal.

"bjb University harapannya bisa bersinergi untuk peningkatan SDM yang unggul bagi Indonesia. Intinya bagaimana kita mentransformasi kekuatan kita agar bisa mengikuti perkembangan zaman. Terutama untuk memenuhi kebutuhan jangka pendek dan rencana jangka panjang bank bjb," jelas Irfan.

bjb University nantinya akan menampung pengembangan bagi 1.000 karyawan bjb setiap tahunnya. Pengembangan akan disesuaikan dengan kebutuhan bank bjb. Bahkan, bjb University juga menjalin kerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) untuk beasiswa ke luar negeri.

bjb University memiliki program pendidikan yang fokus pada pengembangan perseroan. Meliputi pengembangan Learning Management System (LMS). Sistem pembelajaran itu terbagi kedalam 6 program pengembangan. Yaitu Staff Leadership, Engagement Program, Fundamental Leadership Engagement Program, Officer leadership Engagement Program, Talent Leadership Engagement Program, Successor Leadership Engagement Program, dan High Performance Leadership Engagement Program.

Pemimpin bjb University Neneng Hayati mengatakan, bjb University memiliki visi menjadi pusat pengembangan SDM yang unggul agar lebih kompetitif. Visi itu selaras dengan kebijakan bank bjb, memperkuat bidang penunjang SDM.

"Pembelajaran bjb University menggunakan sistem LMS. Di mana modul bisa diakses menggunakan gadget. Sistem tersebut akan terus dikembangkan," jelasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2978 seconds (0.1#10.140)