BNI Perkuat Transaksi dengan Rekening Virtual Debit Combo

Kamis, 19 Juli 2018 - 12:24 WIB
BNI Perkuat Transaksi dengan Rekening Virtual Debit Combo
BNI Perkuat Transaksi dengan Rekening Virtual Debit Combo
A A A
YOGYAKARTA - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) siap dorong bisnis transaksional dari layanan Virtual Account (VA) Debit Combo. Perseroan mencatatkan hampir 3 juta transaksi per bulan dengan rekening virtual dari tahun lalu hanya sebesar 600 ribu setiap bulan.

Direktur Bisnis Ritel BNI Tambok P Setyawati mengatakan, pihaknya optimistis transaksi dengan rekening virtual akan melonjak hingga akhir tahun ini. Perseroan meluncurkan Virtual Account Debit Combo Card untuk 10.600 official dan atlet Asian Games 2018.

“Selain untuk acara Asian Games, kami juga targetkan hingga akhir tahun akan ada 100 ribu kartu VA Debit Combo yang diterbitkan,” ujar Tambok usai acara Kirab Obor Asian Games 2018 di Yogyakarta.

Lebih lanjut dia mengatakan para official dan atlet akan melakukan transaksi keuangan menggunakan kartu VA Debit Combo selama berada di Indonesia. Kartu tersebut didukung layanan multifungsi dimana selain berfungsi sebagai kartu debit namun juga berfungsi sebagai uang elektronik (TapCash).

“Nantinya mereka dapat melakukan transaksi dengan TapCash BNI dan juga bisa mengembalikan uang sisanya ke VA Debit. Ini sangat potensial untuk mendorong Cashless Transaction di Asian Games 2018,” ujarnya.

BNI dipercaya oleh INASGOC (Indonesian Asian Games Organizing Committee) selaku penyelenggara Asian Games 2018, untuk menyiapkan produk VA Debit Combo dalam mendukung program pemerintah. BNI merupakan satu-satunya perbankan di Indonesia yang memiliki produk Virtual Account Debit dalam bentuk kartu.

Dari sisi kartu debit, kartu VA Debit Combo menghilangkan keharusan pengguna untuk membuka tabungan. Sedangkan sebagai uang elektronik, kartu tersebut menawarkan transaksi non-tunai (cashless) di merchant-merchant yang sudah bekerja sama dengan BNI.

"Saat ini hanya BNI yang memiliki produk VA Debit dalam bentuk kartu, sehingga untuk atlet, official, workforce akan disupport oleh BNI karena kartu itu terafiliasi dalam satu rekening. Sehingga atlet-atlet tersebut tidak perlu lagi melakukan pembukaan rekening dan dapat langsung menggunakan kartu ini bertransaksi saat datang ke Indonesia," ujarnya.

BNI juga mendukung rangkaian Road Show Torch Relay atau kirab obor Asian Games 2018 yang dimulai hari ini. Kirab Obor Asian Games 2018 dimulai dari kawasan Kilometer Nol (Km 0) Yogyakarta, dimana Kantor Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah Yogyakarta berada. Di kawasan yang sama juga terletak Kantor Bank Indonesia Wilayah Yogyakarta, sebuah monumen yang mengingatkan perjuangan Kedaulatan Moneter NKRI dimulai saat berdirinya BNI tahun 1946 di gedung tersebut.

Atas dasar itu, BNI menjadi pendukung ceremony rangkaian Kirab Obor Asian Games 2018 pertama setelah api asal India digabungkan dengan api Mrapen, Grobogan. Kirab Obor ini dimulai pada Kamis (19 Juli 2018). Turut mengusung obor kali ini Direktur Bisnis Ritel BNI Tambok P Setyawati. Tambok berlari membawa obor dari Kantor Wilayah BNI Yogyakarta yang tepat berada di KM 0 Yogyakarta sampai ke Jalan Bhayangkara 3.

Tambok menuturkan, BNI mendapatkan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah dari penyelenggaraan Torch Relay Asian Games 2018 di Yogyakarta, Pianemo (Papua), Banda Aceh, area Jakarta Barat, dan juga pada puncaknya di Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Tidak hanya itu, BNI juga melibatkan Rumah Kreatif BUMN (RKB) yang dibina oleh BNI dalam penyelenggaraan Torch Relay di Yogyakarta. Momen bersejarah ini turut menjadi peluang bisnis bagi RKB dalam memasarkan produk mereka,” ujar Tambok.

Selain itu pula BNI memberikan promo-promo khusus untuk Asian Games seperti diskon dalam pembelian merchandise Asian Games, diskon pembelian tiket, dan juga diskon di tempat-tempat penginapan dan oleh-oleh di sekitar venue Asian Games seperti Jakarta dan Palembang.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4613 seconds (0.1#10.140)