Transformasi Askrindo Menghasilkan Penghargaan Bergengsi

Sabtu, 21 Juli 2018 - 11:01 WIB
Transformasi Askrindo Menghasilkan Penghargaan Bergengsi
Transformasi Askrindo Menghasilkan Penghargaan Bergengsi
A A A
JAKARTA - PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo meraih penghargaan "For Its Achievement In successfully Implementing Corporate Transformation" kategori Risk Management dalam acara "Anugerah Management Indonesia 2018" yang diselenggarakan oleh Majalah Swa dan PPM Managemen di Jakarta.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur SDM dan Umum Askrindo Firman Berahima. Firman menjelaskan, mempertahankan apa yang sudah didapatkan dalam kondisi seperti saat ini memang tidaklah mudah, namun dia menegaskan bahwa Askrindo akan terus berupaya mendapatkan hal-hal positif, khususnya bagi perusahaan.

"Penghargaan yang diterima oleh Askrindo ini membuktikan kita telah melakukan transformasi perusahaan dengan baik dan ini akan meningkatkan kepercayaan dari para stake holder kita," ujar Firman melalui keterangan resmi di Jakarta.

Sebagai perusahaan asuransi, Askrindo telah menjadikan risiko sebagai obyek dari core product yang dijamin, sudah tentu harus menerapkan pengelolaan risiko secara intensif dan optimal. Penerapan manajemen risiko yang handal sudah menjadi budaya dan tulang punggung perusahaan agar tidak terimbas dengan risiko signifikan dan tetap menjaga sustainabilitas usaha jangka panjang.

Askrindo telah menerapkan Enterprise Risk Mangement sejak tahun 2011 dan telah memiliki Sistem Informasi Manajemen Risko (SIMR) yang mendukung proses identifikasi, pengukuran, pemantauan, dan pengendalian risiko. Sistem ini sudah terintegrasi realtime dan dapat diakses oleh seluruh risk contact person dan risk owner di 60 kantor cabang.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4675 seconds (0.1#10.140)