Bank Mantap Ekspansi Pembiayaan Wisata Religi Bagi PNS dan TNI/Polri

Kamis, 09 Agustus 2018 - 12:12 WIB
Bank Mantap Ekspansi Pembiayaan Wisata Religi Bagi PNS dan TNI/Polri
Bank Mantap Ekspansi Pembiayaan Wisata Religi Bagi PNS dan TNI/Polri
A A A
JAKARTA - Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) gandeng PT Aero Globe Indonesia (Aerotravel) garap pembiayaan di bisnis penyediaan produk dan layanan wisata religi. Perseroan akan menyasar nasabah PNS dan TNI/Polri baik aktif maupun pensiun. Aerotravel merupakan perusahaan anak dari Garuda Indonesia yang bergerak dalam bidang Biro Perjalanan Wisata dan penyelenggaraan perjalanan ibadah umrah.

Direktur Business Bank Mantap Nurkholis Wahyudi menyatakan, kerja sama tersebut meliputi paket wisata religi ke berbagai tujuan tempat religius sesuai agama masing-masing nasabah yang diakui oleh Pemerintah Indonesia yaitu Islam, Nasrani, Hindu dan Budha.

“Setiap tahunnya ada sekitar 2 juta orang masyarakat Indonesia yang bepergian ke tempat wisata ibadah setiap negara religi masing-masing agama. Angka tersebut memperlihatkan Animo masyarakat Indonesia sangat tinggi terutama generasi millennial yang suka bepergian,” ujar Nur di Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Paket wisata religi yang ditawarkan mulai dari harga Rp21 Juta hingga Rp31 juta per orang. Bank Mantap memberikan kemudahan pembiayaan wisata religi dengan uang muka 0 persen serta plafond maksimal Rp60 Juta dan tenor maksimal 5 tahun untuk yang menggunakan payroll di Bank Mantap.

“Kami menyadari pada akhir-akhir ini banyak terjadi penipuan terhadap calon Jemaah umrah dan haji di tanah air dan Aerotravel merupakan perusahaan anak Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terpercaya, kami yakin bahwa risikonya sangat kecil terjadinya penipuan,” ujar Nur.

Kinerja perseroan tercatat positif hingga semester pertama 2018 atau per Juni 2018 total Asset yang dimiliki Bank Mantap di posisi Rp16,56 triliun atau tumbuh sekitar 69,1%. Sedangkan posisi Dana Pihak Ketiga mencapai Rp12,27 triliun atau tumbuh sampai dengan 53,6% dan penyaluran kredit berkisar Rp12,95 triliun atau meningkat sampai 71,8%.

Khusus untuk penyaluran kredit pensiunan sebesar Rp11,25 triliun dengan persentase tumbuh 115,5%, sedangkan laba bersih yang dihasilkan sebesar 164,4 miliar atau naik sampai dengan 143,5% dari periode tahun sebelumnya. Saat ini Bank Mantap mempunyai jaringan kantor sebanyak 200 jaringan yang tersebar di 28 provinsi.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5876 seconds (0.1#10.140)