Bulog Lakukan Program BHUN di Kalimantan Selatan

Jum'at, 17 Agustus 2018 - 05:26 WIB
Bulog Lakukan Program BHUN di Kalimantan Selatan
Bulog Lakukan Program BHUN di Kalimantan Selatan
A A A
JAKARTA - Perum Bulog melaksanakan rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) tahun 2018 di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Rangkaian kegiatan ini terdiri dari Siswa Mengenal Nusantara, upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, jalan sehat 5 Km dan pemenuhan kebutuhan dasar yang dilaksanakan sepanjang tahun 2018.

"Rangkaian kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Bulog untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menumbuhkan dan memupuk rasa kebanggaan berbangsa dan bertanah air Indonesia kepada seluruh masyarakat di seluruh pelosok negeri", ujar Direktur SDM dan Umum Perum Bulog Febriyanto di Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Siswa Mengenal Nusantara (SMN) merupakan kegiatan pertukaran siswa tingkat SMA/SMK antar provinsi. Bulog bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel untuk melakukan seleksi peserta SMN Kalsel, yang terdiri dari 20 orang siswa SMA/SMK dan 3 orang siswa disabilitas SLB/SMALB. Peserta SMN Provinsi Kalsel akan mengikuti kegiatan SMN Provinsi Banten. Sedangkan peserta SMN Banten akan diberi pengenalan seni dan budaya serta materi lainnya di Kalsel. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 14-21 Agustus 2018.

Upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-73 Indonesia dilaksanakan di Lapangan Komplek Citraland Banjarmasin pada 17 Agustus 2018. Direksi Perum Bulog akan bertindak sebagai inspektur upacara. Peserta upacara akan dihadiri pegawai BUMN yang berlokasi di Kalsel, perwakilan pemerintah daerah setempat, dan peserta SMN Banten serta penerima bantuan pemenuhan kebutuhan dasar BHUN 2018.

Jalan sehat 5 Km dilaksanakan pada Minggu, 19 Agustus 2018 dan mengambil lokasi di lingkungan Siring 0 Kilometer Banjarmasin (eks. Kantor Gubernur). Kegiatan ini akan diikuti 3.000 peserta masyakarat umum dengan dirangkai aktifitas senam bersama, pameran produk UKM binaan BUMN, pesta kuliner gratis, hiburan serta ratusan doorprize bagi para peserta jalan sehat.

Kegiatan pemenuhan kebutuhan dasar meliputi bantuan elektrifikasi dan MCK, penyediaan sarana air bersih, bedah rumah karyawan dan masyarakat, perbaikan/penyediaan sarana prasarana sekolah, rumah/taman baca, pemberian beasiswa SD-SMA/SMK, pemberdayaan masyarakat, kegiatan pasar murah, padat karya tunai dan pembangunan sarana prasarana umum.

Program BHUN ini merupakan program Kementerian BUMN yang dilaksanakan di seluruh provinsi Indonesia oleh masing-masing BUMN yang telah ditunjuk. BHUN Provinsi Kalsel tahun 2018 dilaksanakan Perum Bulog sebagai koordinator dan PT Timah sebagai pendamping.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9483 seconds (0.1#10.140)