Semarakkan Idul Adha, ACT DIY distribusikan 500 kambing Qurban

Kamis, 23 Agustus 2018 - 14:32 WIB
Semarakkan Idul Adha, ACT DIY distribusikan 500 kambing Qurban
Semarakkan Idul Adha, ACT DIY distribusikan 500 kambing Qurban
A A A
YOGYAKARTA - Nikmatnya manfaat daging qurban kini tidak hanya dirasakan di kota-kota. Ikhtiar untuk berbagi kebermanfaatan di Hari Raya Idul Adha sekarang dapat dirasakan hingga pelosok tanah air.

ACT Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) lewat Global Qurban, mulai Rabu (22/8/2018) melaksanakan ibadah qurban bersama masyarakat pelosok di DIY, tepatnya di Desa Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kulon Progo.

Berkah qurban menyapa warga setempat untuk bersama-sama menyembelih dan mendistribusikan kambing qurban dari para shohibul qurban. Dalam aksinya Global Qurban ACT membawa semangat pemerataan distribusi, memberi kesempatan masyarakat di pelosok tanah air yang selama ini melewati Hari Raya Idul Adha tanpa merasakan santap daging hewan qurban.

Agus Budi Hariyadi, Kepala Cabang ACT DIY, mengungkapkan, pada Rabu (22/8/2018), ACT DIY memulai mendistribusikan daging qurban dari 500 ekor kambing se-DIY. Pada Idul Qurban kali ini meski alokasi distribusi terbanyak untuk Lombok dan Sumbawa, tapi di DIY tetap mengalokasikan hewan qurban seperti tahun lalu.

"4 hari tasyrik ini umat Islam dilarang berpuasa, pesan yang sangat jelas dari Allah ini adalah waktunya kita bergembira bersama dengan menyantap daging qurban" tambah Agus.

Selama 4 hari tasyrik tersebut, ACT DIY terus melaksanakan pendistribusian di seluruh Kabupaten/Kota di DIY, dan puncaknya Sabtu (25/8), ACT DIY akan menyelenggarakan event Dapur Qurban, yaitu berupa pemotongan 21 kambing qurban untuk dimasak dan disantap bersama di masjid Al Firdaus Ngoto.

Janurdi, Kepala Dukuh Manggung Wetan, Desa Sidoharjo, menyampaikan terima kasihnya karena telah mengadakan qurban di dusunnya, “terima kasih sudah sudah berqurban disini, kondisi ekonomi masyarakat saat ini sedang sulit, mayoritas masyarakat disini petani dan pertanian sedang diserang hama kera ekor Panjang, selama ini di dusun kami jarang ada hewan qurban” ujarnya.

Tak hanya di DIY, ACT juga berbagi keberkahan Qurban sebanyak 32 ribu setara kambing di 34 provinsi di tanah air dan 46 negara, dengan tagline Indonesia Berqurban; Bangsa dan Dunia Menikmatinya.
(akn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8935 seconds (0.1#10.140)