Asuransi Astra Berikan Literasi Keuangan Kepada Guru PAUD di Jakarta

Sabtu, 25 Agustus 2018 - 07:31 WIB
Asuransi Astra Berikan Literasi Keuangan Kepada Guru PAUD di Jakarta
Asuransi Astra Berikan Literasi Keuangan Kepada Guru PAUD di Jakarta
A A A
JAKARTA - PT Asuransi Astra melakukan kegiatan literasi keuangan dengan melibatkan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-DKI Jakarta. Dalam kegiatan hasil kerja sama antara Asuransi Astra dengan Ditlantas Polda Metro Jaya, selain literasi keuangan, 300 guru PAUD juga dibekali pendidikan aman berlalu lintas.

Head of Communication and Event Asuransi Astra, L. Iwan Pranoto mengatakan, Asuransi Astra terus mengedukasi pemahaman pentingnya asuransi. Hal ini berkaitan dengan program Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas dari Astra Group. "Karena asuransi dapat menjadi bentuk tanggung jawab keamanan dan keselamatan kepada diri sendiri serta orang lain," ujar Iwan di Jakarta, Jumat (24/8/2018).

Menurut data Polri, pada 2017, kecelakaan lalu lintas mencapai 98.419 kali, korban meninggal mencapai 24.213 orang, korban luka berat mencapai 16.159 orang dan kerugian materi akibat kecelakaan mencapai Rp212 miliar. Hal ini merupakan kerugian sangat besar. Namun kerugian materi sebesar itu dapat terbantu jika masyarakat menggunakan asuransi sebagai salah satu bentuk dalam mengantisipasi risiko dalam perencanaan keuangan.

"Dalam kegiatan tersebut, terdapat bermacam-macam respons yang disampaikan para guru PAUD, salah satunya mengenai ketidaktahuan mereka terhadap asuransi. Sehingga menurut mereka asuransi itu menakutkan, buang-buang uang dan tidak penting," papar Iwan. Dengan adanya kegiatan literasi keuangan ini, Asuransi Astra berharap semakin banyak masyarakat Indonesia yang paham terhadap keuangan sehingga akan semakin tinggi juga kesejahteraannya.

Menurut Iwan, banyak yang masih belum paham benar mengenai manfaat asuransi. Padahal asuransi bisa mengindarkan kita dari pengeluaran tidak terduga akibat risiko yang bisa terjadi kapan saja. "Dengan kegiatan literasi keuangan ini, kami harap tidak hanya para guru PAUD, namun literasi keuangan mengenai asuransi sebagai gaya hidup dapat juga diteruskan ke orang lain," pungkas Iwan.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8352 seconds (0.1#10.140)