IHSG Diperkirakan Bergerak Cetak Rebound

Selasa, 28 Agustus 2018 - 08:08 WIB
IHSG Diperkirakan Bergerak Cetak Rebound
IHSG Diperkirakan Bergerak Cetak Rebound
A A A
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan akan bergerak di kisaran level 5.872 hingga 6.226. Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menerangkan, perkembangan pergerakan IHSG saat ini masih menunjukkan pola pergerakan lanjutan rebound.

"Juga sembari memperkokoh pijakan untuk kenaikan berikutnya," jelas William Surya Wijaya kepada SINDOnews di Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Sambung dia menjelaskan, kondisi fundamental perekonomian yang kuat serta segala langkah sigap pemerintah didalam menghadapi gejolak perekonomian masih terus dapat menopang pola kenaikan IHSG hingga beberapa waktu mendatang. "Mulai nya capital inflow juga turut menjadi pendorong kenaikan IHSG, hari ini IHSG berpotensi menguat," pungkasnya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. (ROTI), PT Sri Rejeki Isman Tbk. (SRIL), PT Mayora Indah Tbk. (MYOR) dan PT Astra International Tbk. (ASII). Selanjutnya saham lain yang juga patut dicermati di antaranya PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI), BBCA, PT Summarecon Agung Tbk. (SMRA) serta PWON.

Sebelumnya pada perdagangan awal pekan kemarin, bursa saham dalam negeri ditutup perkasa untuk kembali ke level 6.000 setelah dalam beberapa pekan terakhir berada di bawah tekanan. Pada sesi sore perdagangan Senin (27/8) IHSG ditutup menanjak 57,22 poin atau setara 0,96% ke level 6.025,97.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6988 seconds (0.1#10.140)