Perbankan Apresiasi Nasabah dan Pekerja di Hari Pelanggan Nasional

Selasa, 04 September 2018 - 22:31 WIB
Perbankan Apresiasi Nasabah dan Pekerja di Hari Pelanggan Nasional
Perbankan Apresiasi Nasabah dan Pekerja di Hari Pelanggan Nasional
A A A
JAKARTA - Peringatan Hari Pelanggan Nasional yang dirayakan setiap tanggal 4 September dijadikan momentum oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk atau BRI untuk mengapresiasi nasabah. Seluruh unit kerja BRI di Indonesia, baik Kantor Cabang, Kantor Cabang Pembantu, BRI Unit dan Kantor Kas merayakan Hari Pelanggan Nasional 2018.

Direktur Jaringan dan Layanan Bank BRI Osbal Saragi Rumahorbo mengatakan, sebagai perusahaan yang berfokus pada pelanggan, peringatan Hari Pelanggan dimanfaatkan Bank BRI untuk mengapresiasi para nasabahnya di seluruh Indonesia. Tidak hanya apresiasi bagi nasabah, Bank BRI juga memberikan apresiasi bagi pekerjanya.

Melalui program peningkatan layanan yang bertema “Excellent Customer Experience With BRI”, Bank BRI mengundang 40 nasabah terpilih yang loyal dan 63 pekerja (satpam, customer service, dan teller) terbaik yang memiliki dedikasi tinggi bagi perseroan.

“Melalui acara yang bertepatan pada momen Hari Pelanggan ini, Bank BRI berkomitmen dihadapan para nasabah untuk menjadi saksi bahwa kami menuju Excellent Customer Experience. Kami siap memberikan layanan yang excellent, modern, dan aman untuk nasabah,” kata Osbal di Jakarta, Selasa (4/9).

Adapun melalui apresiasi dan penghargaan tersebut diharapkan dapat meningkatkan loyalitas nasabah sehingga bisnis milik nasabah dapat terus tumbuh dan berkembang bersama BRI. Sedangkan bagi pekerja dapat menjadi pemacu untuk meningkatkan prestasi dalam melayani nasabah sekaligus sebagai role model bagi pekerja lainnya.

Berbagai program dan kegiatan rutin diadakan setiap tahunnya oleh Bank BRI untuk merayakan Hari Pelanggan Nasional. Tahun ini, sambung dia, seluruh Pekerja BRI di unit kerja operasional melayani nasabah dengan menggunakan pakaian adat masing-masing daerah.

Selain itu, Bank BRI juga memberikan cokelat dan souvenir kepada nasabahnya. Tidak hanya BRI, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) juga mengapresiasi nasabah. Di sejumlah Kantor Cabang, nasabah dikunjungi dan dilayani oleh jajaran Direksi dan Senior Management.

Sementara Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, Harpelnas adalah bagian dari upaya berkelanjutan CIMB Niaga untuk selalu mengapresiasi nasabah yang telah setia menggunakan produk dan layanan perseroan. "Terima kasih atas kepercayaan nasabah. Bagi kami nasabah adalah aset utama. Karena itu, kami akan terus menghadirkan end-to-end customer experience yang positif di setiap channel layanan untuk menjaga kepuasan dan loyalitas nasabah,” kata Lani.

Kehadiran Direksi dan Senior Management ke Kantor Cabang dilakukan untuk menyerap langsung aspirasi dan harapan nasabah. Sebagai bank yang mengutamakan customer experience, CIMB Niaga senantiasa terbuka dan menghargai masukan nasabah sebagai upaya peningkatan layanan dari waktu ke waktu, karena suara nasabah adalah inspirasi CIMB Niaga.

Menurut Lani, ada yang berbeda dalam perayaan Harpelnas tahun ini. Pasalnya, Senior Management CIMB Niaga juga melakukan kunjungan silaturahim ke sejumlah nasabah (customer visit). Selain itu, karyawan terpilih dengan masa kerja di atas 25 tahun juga mendapat kunjungan kejutan dari Manajemen. “Ini adalah bentuk penghargaan dan terima kasih kepada nasabah eskternal dan internal CIMB Niaga,” pungkas Lani.

Selama Harpelnas 2018, beragam promo dan hadiah menarik disediakan untuk nasabah yang datang atau melakukan transaksi. Promo tersebut di antaranya bonus 2.500 Point Xtra untuk 5 nasabah pertama yang melakukan pembukaan rekening tabungan, diskon biaya provisi hingga 50% untuk pengajuan kredit pemilikan rumah, serta gratis biaya provisi untuk pengajuan personal loan.

Bukan hanya itu, CIMB Niaga juga memberikan bonus pulsa Rp10 ribu bagi nasabah yang melakukan registrasi CIMB Clicks atau Go Mobile dan melakukan 1 transaksi. Tersedia pula bebas biaya administrasi untuk transaksi RTGS/SKN melalui BizChannel@CIMB bagi nasabah korporasi terpilih.

“Kami ucapkan selamat Hari Pelanggan Nasional 2018 untuk seluruh nasabah dan masyarakat Indonesia. Terima kasih telah tumbuh dan berkembang bersama CIMB Niaga. Kami bertekad terus menjadi mitra perbankan terbaik Anda,” tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6850 seconds (0.1#10.140)