BNI Percepat Pemulihan Layanan Perbankan di Sulteng

Minggu, 30 September 2018 - 19:45 WIB
BNI Percepat Pemulihan Layanan Perbankan di Sulteng
BNI Percepat Pemulihan Layanan Perbankan di Sulteng
A A A
JAKARTA - Guna membantu korban serta proses pemulihan bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) mempercepat layanan di kantor-kantor cabang yang terdampak bencana. Untuk tahap awal, BNI telah mengoperasikan kembali 12 mesin ATM di Palu dan sekitarnya.

Corporate Secretary BNI Kiryanto menuturkan, pascabencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan sekitarnya, beberapa kantor cabang dan ATM BNI turut terkena dampaknya. Namun, BNI segera memulihkan pelayanan di kantor-kantor cabang dan ATM tersebut sesegera mungkin, sehingga hingga pukul 14.00 WIB hari ini, sebanyak 12 ATM telah dapat beroperasi kembali.

"Kami pun tengah menyiapkan kembali beberapa kantor cabang agar beroperasi lagi besok (Senin, 1/10), yaitu Kantor Cabang Utama Palu, tiga kantor cabang pembantu di Kota Palu, dan 4 mobil layanan gerak. Pelayanan juga dapat diberikan di Kantor Cabang Utama Parigi dan 3 kantor cabang pembantu lainnya," ujar Kiryanto dalam keterangan tertulis, Minggu (30/9/2018).

Kiryanto menambahkan, pihaknya tengah mengidentifikasi dampak bencana tersebut terhadap operasional BNI di kota-kota tersebut, termasuk untuk mengetahui bantuan-bantuan yang sangat diperlukan para korban disaat masa tanggap darurat ini.

"Kami berharap para korban dan keluarganya dapat kembali pulih. BNI tengah menyiagakan bantuan-bantuan tanggap darurat yang sedang diupayakan tiba di lokasi bencana sesegera mungkin. Pada tahap pertama kami mulai dengan mengirimkan 360 selimut, 400 buah handuk, 600 potong pakaian, 12 set tenda berukuran besar. Bantuan akan kami tambah seiring dengan membaiknya akses pengangkutan ke lokasi bencana," ungkapnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7741 seconds (0.1#10.140)