Makna Pancasila Bagi Sri Mulyani

Senin, 01 Oktober 2018 - 11:14 WIB
Makna Pancasila Bagi Sri Mulyani
Makna Pancasila Bagi Sri Mulyani
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober hari ini. Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini memaknai Pancasila sebagai ideologi bangsa.

Dia pun ingin terus memperkuat ideologi bangsa, salah satunya dengan saling bergotong royong membantu bencana yang terjadi di Palu, Sulawesi Tengah dan juga saling bergotong royong membantu sesama.

"Pada hari ini, kami semua di jajaran Kementerian Keuangan melakukan upacara memperingati Pancasila sebagai ideologi bangsa untuk terus diterapkan, diperkuat dan dilaksanakan. Kami juga fokus pada suasana bencana yang terjadi di Palu dan Donggala, kami rapat sesudah upacara untuk menentukan langkah penanggulangan dan bantuan," ujar Sri Mulyani di Jakarta, Senin (1/10/2018).

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kementerian Keuangan pada hari ini, bertema "Pancasila sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa". Pemimpin upacara memberikan laporan kepada pembina upacara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, pembacaan Pancasila, Pembukaan UUD 1945, naskah ikrar dan doa dibacakan secara berurutan dilanjutkan dengan Andhika Bayangkari.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5947 seconds (0.1#10.140)