Cara Sri Mulyani Memaknai Hari Pancasila di Tengah Perang Lawan Covid-19

Kamis, 01 Oktober 2020 - 09:53 WIB
loading...
Cara Sri Mulyani Memaknai Hari Pancasila di Tengah Perang Lawan Covid-19
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani memiliki makna yang lebih dalam mengenai hari Pancasila yang jatuh pada hari ini. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani memiliki makna yang lebih dalam mengenai Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada hari ini. Adapun, Pancasila menurutnya menjadi pedoman kuat untuk melawan virus Covid-19.

"Dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19, mari jadikan Pancasila sebagai sumber energi positif untuk bersama-sama, bersatu, dan bergotong-royong berjuang melawan Covid-19," ujar Menkeu Sri Mulyani dalam akun instagramnya di Jakarta, Kamis (1/10/2020).

(Baca Juga: Muhadjir Effendy: Jauhkan dari Paham yang Bertentangan dengan Pancasila )

Menurutnya, Pancasila adalah ideologi bangsa Indonesia yang menjadi landasan berbangsa dan bernegara. Nilai-nilai Pancasila telah menjadi kekuatan persatuan akan keberagaman yang ada di Indonesia.

"Nilai Ketuhanan YME, kemanusiaan, persatuan, permusyawaratan, dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia harus terus kita pelihara bersama," katanya.

(Baca Juga: Sri Mulyani Menjawab Proyeksi Negatif Bank Dunia )

Dia menambahkan agar memelihara rasa persaudaraan, saling peduli dan saling melindungi. Mari terus jaga nilai-nilai Pancasila sebagai landasan untuk Indonesia Maju.

"Selamat Hari Kesaktian Pancasila. Mari terus memelihara rasa persaudaraan, saling peduli dan saling melindungi. Mari terus jaga nilai-nilai Pancasila sebagai landasan untuk Indonesia Maju," tandasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2112 seconds (0.1#10.140)