Menko Luhut Bawa Isu Bencana Alam ke Annual Meeting IMF-World

Selasa, 02 Oktober 2018 - 16:08 WIB
Menko Luhut Bawa Isu Bencana Alam ke Annual Meeting IMF-World
Menko Luhut Bawa Isu Bencana Alam ke Annual Meeting IMF-World
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, bakal membawa isu bencana alam menjadi salah satu pembahasan dalam IMF-World Bank Annual Meetings 2018 pada Oktober, mendatang. Menurutnya bencana alam menjadi masalah seluruh dunia, sehingga dengan pembahasan ini diharapkan mendapatkan solusi cepat tanggap dalam menghadapi bencana.

"Enggak hanya Indonesia yang bermasalah, Chili sampai 9,5, jadi jangan pikir Indonesia saja. Saya pikir Indonesia bisa jadi leader untuk mengedepankan ini, karena belum pernah dibicarakan. Sama seperti masalah sampah yang menjadi masalah dunia," ujar Menko Luhut di Jakarta, Selasa (2/10/2018).

Dengan membawa isu bencana alam ini, diyakini bisa membuat Indonesia akan lebih cepat menanggulangi beberapa bencana alam. "Misalnya kalau Krakatau, Tambora meletus seperti dulu kan separuh dunia tertutup. Jadi jangan kita gampang ngomong nyinyir dan kita akan bicarakan ini untuk kepentingan dunia di mana Indonesia juga merupakan negara besar," paparnya,

Sebagai informasi, sebelumnya Menko Luhut Panjaitan mengatakan persiapan IMF-World Bank Annual Meetings 2018 di Bali sudah mencapai 97%. Dalam waktu dekat seluruh persiapan dipastikan rampung. Selain persiapan, Luhut meminta masyarakat Bali untuk menjadi tuan rumah yang baik, tetap ramah, namun tetap waspada. Menko Luhut lebih lanjut berkata bahwa banyak berkah yang akan didapat Bali sebagai tuan rumah acara tersebut.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4461 seconds (0.1#10.140)