alexametrics

Dukung Ekonomi RI Empat Besar Dunia, HSBC Gaet Nasabah Global

loading...
A+ A-
JAKARTA - Indonesia masih menempati posisi kuat di wilayah ASEAN, dengan menyumbang paling besar terhadap pertumbuhan negara-negara kawasan Asia Tenggara. Presiden Direktur PT Bank HSBC Indonesia Summit Duta mengatakan, bahwa Indonesia berkontribusi sebanyak 35% terhadap PDB ASEAN dan 40% terhadap populasi ASEAN.

Summit Duta menambahkan, agenda pembangunan infrastruktur yang bakal dibawa ke pertemuan IMF-World Bank di Bali menjadi kunci untuk mendukung visi Indonesia menjadi ekonomi keempat terbesar di dunia pada tahun 2045.

"Visi Indonesia menjadi ekonomi keempat terbesar di dunia tahun 2045. Pembiayaan inovatif untuk mendukung partisipasi sektor swasta dalam pertumbuhan infrastruktur di Indonesia menjadi prioritas strategis utama," jelasnya di Jakarta, Rabu (3/10/2018).



Lanjut dia, menerangkan HSBC pun menarik nasabah besar global untuk berinvestasi pada proyek infrastruktur di Indonesia. HSBC diungkapkan turut berperan serta dalam mendukung tujuan Indonesia menjadi ekonomi terbesar keempat di dunia. "Pada tahun 2045 dan menjadikan negara pilihan untuk berinvestasi. Jadi kami menarik nasabah besar global dalam mendukung Visi Indonesia," jelasnya.

Ia juga mengaku sangat senang ikut berperan dalam forum besar berskala Internasional yakni annual meeting IMF-Bank Dunia. "Sangat senang ikut berpartisipasi dalam forum infrastruktur ini. Karena ini adalah acara ekonomi terbesar dan kelas Internasional. Ini kesempatan yang bagus dalam membangun infrastruktur," jelasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top