Wealth Management Dorong Kinerja Bank HSBC, Dana Kelolaan Tumbuh 11,4%

Senin, 15 November 2021 - 06:00 WIB
loading...
Wealth Management Dorong Kinerja Bank HSBC, Dana Kelolaan Tumbuh 11,4%
Kontribusi terbesar Bank HSBC ditopang dari wealth management. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Bank HSBC Indonesia mencatatkan pertumbuhan kinerja meskipun di tengah pandemi Covid-19. Kontribusi terbesar Bank HSBC ditopang dari wealth management berhasil meningkatkan dana kelolaan (AUM) lebih dari 11,4% dibandingkan tahun lalu.

Berdasarkan hasil penelitian tebaru HSBC Indonesia, potensi pengembangan wealth management sangat besar di Indonesia. Kesadaran masyarakat akan perencanaan keuangan meningkat dengan 60% dan memastikan ingin memiliki cukup uang di masa pensiun dan melindungi masa depan keluarga.

"Sebab itu kami terus membangun kesadaran yang lebih tinggi tentang wealth management dan perencanaan keuangan, serta memperkuat proporsi digital kami," kata Director Wealth & Personal Banking Bank HSBC Indonesia Edhi Tjahja Negara melalui dikutip melalui pernyataan resmi, Senin (15/11/2021).



Dia mengatakan HSBC sebagai pelopor wealth management terus berkomitmen mendorong literasi keuangan serta menyediakan produk layanan yang sesuai dengan kebutuhan dan perilaku investasi nasabah yang terus berubah secara dinamis. Baru saja, Bank HSBC Indonesia juga dinobatkan sebagai Indonesia’s Best Wealth Manager untuk keempat kalinya oleh The Asset Triple A Awards.

Predikat bergengsi ini kembali diraih berkat kemampuan HSBC dalam menghadirkan solusi manajemen keuangan yang lengkap dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, serta investasi berkelanjutan perusahaan untuk memperkuat kemampuan digital.

"Kami sangat bangga dengan penghargaan dari The Asset Triple A sebagai Best Wealth Manager di Indonesia selama empat tahun berturut-turut. Penghargaan ini turut membuktikan komitmen kami untuk memberikan solusi wealth management terlengkap untuk nasabah kami di Indonesia," kata dia.



Dia mengatakan HSBC Indonesia terus mempertahankan predikat sebagai Best Wealth Manager di Indonesia dalam Asian Awards Asset dari The Asset yang merupakan salah satu publikasi keuangan terkemuka di Asia untuk kategori private banking, wealth management dan Investasi.

"Penghargaan ini merupakan pengakuan bergengsi di Asia untuk institusi keuangan yang unggul di negara masing-masing. Penilaiannya dilakukan dengan metodologi yang ketat untuk memilih lembaga terbaik yang beroperasi di Asia," kata dia.

Sementara itu, Head of Wealth Management HSBC Indonesia Verawaty Zhao menambahkan platform wealth management penting mendorong kinerja perusahaan. "Melalui transformasi digital lebih cepat menyesuaikan pendekatan kepada nasabah," pungkasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1967 seconds (0.1#10.140)