Garudafood Tularkan Kiat Sustainability Business ke Millennial

Kamis, 04 Oktober 2018 - 19:50 WIB
Garudafood Tularkan Kiat Sustainability Business ke Millennial
Garudafood Tularkan Kiat Sustainability Business ke Millennial
A A A
DEPOK - Semakin banyak startup yang tumbuh di Indonesia menunjukkan bahwa generasi muda sudah memanfaatkan teknologi untuk berusaha. Garudafood pun mendukung generasi muda dengan edukasi membangun bisnis yang berkelanjutan.

Senior General Manager Strategic Marketing Garudafood Asisia Niken mengatakan, semangat untuk terus berinovasi merupakan nyawa dari bisnis apapun agar bisa bertahan. Sambung dia menjelaskan, semangat berinovasi juga memiliki arti agar generasi muda harus mau terus-menerus belajar memahami tren saat ini dan memprediksi tren di masa yang akan datang.

Kata dia, perubahan terutama di era digital ini adalah pasti kalau tidak bisa beradaptasi, maka akan tergilas oleh zaman. "Semangat ini juga sebaiknya tertanam dalam setiap individu karyawan, sehingga ide bisa lahir dari manapun dan oleh siapapun," katanya di seminar Civil Entrepreneurship mengenai strategi dalam membangun bisnis yang berkelanjutan di kampus UI Depok.

Seperti yang diketahui, generasi muda saat ini sangat akrab dengan perkembangan teknologi yang terus menerus mengalami perubahan. Secara tidak langsung, hal ini juga mengakibatkan adanya pergeseran gaya hidup, sudut pandang serta pola pikir sehingga menimbulkan kebutuhan-kebutuhan baru lainnya.

Asisisa mengutarakan, menjamurnya perusahaan pemula merupakan bukti nyata bahwa generasi milenial merupakan generasi yang kritis, kreatif dan mampu menerapkan konsep ide mereka menjadi sebuah peluang usaha. "Namun, di sisi lain, mereka masih memiliki pekerjaan rumah besar untuk meningkatkan ketahanan di daya juang serta semangat untuk terus belajar dan berinovasi," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, peserta seminar juga diajak untuk menggali produk terbaru Garudafood yakni ‘Chocolatos Chocolate Coffee’ yang memadukan unsur coklat berkualitas tinggi dengan kopi, dikemas dalam kemasan ready to serve (sachet).

Melalui produk ini, peserta diajarkan untuk jeli melihat peluang, pergeseran ‘trend’ serta gaya hidup konsumen hingga semangat berinovasi untuk melahirkan produk-produk inovatif yang memberikan added value lebih bagi masyarakat.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5424 seconds (0.1#10.140)