Exrates Akan Peroleh Suntikan Dana dari Perusahaan Swiss

Kamis, 11 Oktober 2018 - 13:56 WIB
Exrates Akan Peroleh Suntikan Dana dari Perusahaan Swiss
Exrates Akan Peroleh Suntikan Dana dari Perusahaan Swiss
A A A
JAKARTA - Perusahaan investasi asal Swiss, Merkuri Holding AG, berencana menyalurkan dana investasi ratusan juta dolar Amerika Serikat (USD) kepada Exrates, sebuah platform jual beli crypto atau mata uang digital dengan nilai perdagangan mencapai USD1,2 miliar per bulan.

Merkuri Holding AG adalah perusahaan asal Swiss yang terdaftar di Canton Uri pada 2006. Perusaaan yang beralamat di Gotthardstrasse 191, 6487 Goschenen, Swiss, itu selama ini sering menanamkan modal secara khusus di bidang inovasi dan investasi perusahaan asing.

Kendati demikian, Direktur Marketing Extrates Lana mengatakan, pihaknya belum mengetahui pasti berapa nilai yang akan diinvestasikan Merkuri ke perusahaannnya.

"Mengingat fakta bahwa omzet perusahaan itu mencapai USD40 juta per hari, besar kemungkinan jumlah dana yang akan digelontorkan sebesar enam digit," kata Lana, dalam siaran persnya, Kamis (11/10/2018).

Lana menjelaskan, Exrates Crypto Exchange kali pertama diluncurkan pada 2016. Lana menambahkan, Exrates adalah crypto exchange terbesar ketiga di Indonesia dan termasuk dalam 40 crypto exchange terbesar jika dilihat dari volume trading-nya.

Dia menambahkan, saat ini 295 mata uang crypto tengah dijual-belikan di Exrates dan hampir di setiap bulannya, pasar tersebut menambah pasangan mata uang baru.

Perwakilan Merkuri Holding AG mencatat bahwa pengalaman memulai investasi di bidang crypto currency dinilai sangat menarik bagi mereka. Pada saat sama, Exrates menyebutkan bahwa aliran modal dari investor akan sangat membantu mereka dalam mengembangkan bisnisnya dan muncul di tingkat global.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6775 seconds (0.1#10.140)