Waskita Bangun Bendungan Tiga Dihaji dan Bendungan Bener

Kamis, 18 Oktober 2018 - 01:08 WIB
Waskita Bangun Bendungan Tiga Dihaji dan Bendungan Bener
Waskita Bangun Bendungan Tiga Dihaji dan Bendungan Bener
A A A
JAKARTA - PT Waskita Karya (Persero) Tbk menandatangani 2 perjanjian pengadaan jasa konstruksi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), yaitu perjanjian pembangunan Bendungan Tiga Dihaji Paket II di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan dan perjanjian pembangunan Bendungan Bener Paket II di Kabupaten Purworejo bertempat di Gedung Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian PUPR, Jakarta.

Penandatanganan untuk perjanjian pembangunan Bendungan Tiga Dihaji Paket II di Kabupaten OKU Selatan, dilakukan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bendungan I SNVT Pembangunan Bendungan Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII Amaraldo Azmi dan SVP Division II PT Waskita Karya (Persero) Tbk Fakih Usman.

Dan untuk perjanjian pembangunan Bendungan Bener Paket II di Kabupaten Purworejo, dilakukan oleh PPK Bendungan II M. Yushar Yahya Alfarobi dengan SVP Division II PT Waskita Karya (Persero) Tbk Fakih Usman.

Pada kesempatan tersebut, Director of Operation III PT Waskita Karya (Persero) Tbk Fery Hendriyanto turut hadir dan menyampaikan, dengan dimulainya pembangunan kedua bendungan ini akan dapat membantu ketersediaan air.

"Ini akan memudahkan sistem irigasi lahan pertanian sehingga dapat meningkatkan produksi pertanian masyarakat setempat," ujar Fery di Jakarta, Rabu (17/10/2018).

Proyek pembangunan Bendungan Tiga Dihaji Paket II diperoleh Waskita dalam bentuk Kerja Sama Operasi (KSO) pada 2018 dengan nilai kontrak keseluruhan Rp1,345 triliun dan ditargetkan selesai tahun 2022. Waskita memiliki porsi pengerjaan 57% dengan ruang lingkup utama pekerjaan meliputi pekerjaan persiapan dan pekerjaan bendungan utama kanan.

Sedangkan pembangunan Bendungan Bener Paket II diperoleh Waskita dalam bentuk KSO pada 2018 dengan nilai kontrak keseluruhan Rp557,8 miliar dan ditargetkan selesai tahun 2022. Waskita memiliki porsi pengerjaan sebesar 83% dengan ruang lingkup utama pekerjaan meliputi pekerjaan persiapan dan pekerjaan bendungan utama.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8731 seconds (0.1#10.140)