OJK Ajak Industri Jasa Keuangan Peduli Lingkungan

Senin, 22 Oktober 2018 - 13:47 WIB
OJK Ajak Industri Jasa Keuangan Peduli Lingkungan
OJK Ajak Industri Jasa Keuangan Peduli Lingkungan
A A A
JAKARTA - Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, Otoritas Jasa Keuangan dan industri jasa keuangan di Indonesia melakukan penanaman pohon gaharu di sela kegiatan IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

Kepedulian terhadap lingkungan hidup harus diwujudkan secara konkret. Untuk itu, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan industri jasa keuangan di Indonesia melakukan penanaman bibit pohon gaharu disela kegiatan International Monetary Fund (IMF)-World Bank Annual Meeting 2018 yang berlangsung 8-14 Oktober lalu di Nusa Dua, Bali.

Penyerahan dan penanaman 1.000 bibit pohon gaharu secara simbolis dilakukan oleh OJK dan perwakilan industri jasa keuangan, diantaranya Bursa Efek Indonesia, Kliring Penjaminan Efek Indonesia dan Kustodian Sentral Efek Indonesia atau self regulatory organization (SRO), perbankan serta pengelola Dana Pensiun di Pulau Nusa Dharma, kawasan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Penanaman 1.000 pohon gaharu yang ditanam di wilayah Nusa Dua Bali dan sekitarnya ini adalah wujud kepedulian OJK dan para pelaku di industri jasa keuangan di tanah air terhadap lingkungan hidup.

"OJK berharap upaya industri jasa keuangan peduli lingkungan ini bisa menjadi inspirasi bagi perusahaan-perusahaan dan masyarakat di Indonesia. Dan tidak hanya berlangsung sesaat saja namun harus terus berkesinambungan," ujar Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso kepada IDX Channel dalam keterangan yang diterima SINDOnews di Jakarta, Senin (22/10/2018).
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5713 seconds (0.1#10.140)