MNC Sekuritas Makassar Raih Penghargaan Inklusi Keuangan OJK 2018

Senin, 22 Oktober 2018 - 19:30 WIB
MNC Sekuritas Makassar Raih Penghargaan Inklusi Keuangan OJK 2018
MNC Sekuritas Makassar Raih Penghargaan Inklusi Keuangan OJK 2018
A A A
JAKARTA - Dalam rangka bulan Inklusi Keuangan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua) menyelenggarakan acara Expo Literasi dan Inklusi Keuangan Industri Jasa Keuangan Sulawesi Selatan 2018 di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari pada tanggal 20–21 Oktober 2018.

Dalam acara yang bertujuan untuk memperkenalkan produk dan/atau layanan jasa keuangan tersebut, PT MNC Sekuritas Cabang Makassar berhasil meraih penghargaan Inklusi Keuangan 2018 kategori Lembaga Jasa Keuangan Penggerak Literasi dan Inklusi Keuangan Sulawesi Selatan 2018.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulampua Zulmi kepada Branch Manager MNC Sekuritas Kantor Perwakilan Makassar Adriyan Sayed pada acara pembukaan Expo Literasi dan Inklusi Keuangan Industri Jasa Keuangan Sulawesi Selatan 2018, Sabtu (20/10/2018).

Acara tersebut terselenggara atas kerja sama OJK Sulampua dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan Sulawesi Selatan dan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Sulawesi Selatan. Kegiatan yang digelar antara lain pameran Lembaga Jasa Keuangan seperti bank, asuransi, pegadaian, perusahaan pembiayaan, dan fintech, Apresiasi Inklusi Keuangan, dan acara hiburan.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina mengungkapkan kebanggaannya atas apresiasi yang diberikan regulator kepada MNC Sekuritas, sebagai satu-satunya pemenang dari antara Anggota Bursa (AB) di kota Makassar.

"Kami membuktikan komitmen Perseroan dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di Sulawesi Selatan melalui aktivitas edukasi ke berbagai kalangan. Meskipun apresiasi Inklusi Keuangan OJK 2018 didominasi oleh pemenang dari industri perbankan, kami semakin termotivasi untuk mensosialisasikan investasi pasar modal supaya semakin dikenal luas oleh masyarakat Indonesia," jelas Susy melalui keterangan tertulisnya, Senin (22/10/2018).

Sebagai informasi, MNC Sekuritas telah memiliki dua poin Galeri Investasi di Perguruan Tinggi wilayah Makassar, antara lain STIM Nitro Makassar dan STIEM Bongaya Makassar. Selain Galeri Investasi yang bertempat di Perguruan Tinggi, MNC Sekuritas juga memiliki Galeri Investasi di komunitas Dana Pensiunan Pemberi Kerja Ukhuwah Universitas Muslim Indonesia (DPPK UMI) Makassar.

"Dengan menyentuh masyarakat yang ada di grassroot, kami menargetkan ribuan nasabah baru dari kalangan dosen, mahasiswa, dan Dana Pensiun di kota Makassar dan sekitarnya, sehingga tingkat literasi dan inklusi keuangan dapat semakin ditingkatkan bukan hanya di wilayah Jawa, tetapi juga di Sulawesi," tutup Susy.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7132 seconds (0.1#10.140)