OJK Apresiasi Kiprah MNC Sekuritas dalam Edukasi Investasi

Jum'at, 27 Mei 2022 - 21:30 WIB
loading...
OJK Apresiasi Kiprah MNC Sekuritas dalam Edukasi Investasi
(Kiri-Kanan): Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara Giri Tribroto, Direktur Capital Market MNC Sekuritas Afen Tjhong, Rektor IDB Bali Ni Kadek Suryani, Direktur Pengembangan BEI Hasan Fawzi saat peresmian Galeri Investasi IDB Bali di Denpasar, Juma
A A A
DENPASAR - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengapresiasi peran aktif MNC Sekuritas dalam memberi edukasi tentang investasi yang benar melalui galeri investasi.

Dari sekitar 600-an galeri investasi yang ada saat ini, MNC Sekuritas telah menjalin kerja sama dengan 109 Galeri Investasi di tingkat kampus di seluruh Indonesia.

"Kalau dari 600 sekian total jumlah galeri investasi di seluruh Indonesia dan sudah 109 yang diajak kerja sama, itu sudah seperenam," kata Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara Giri Tribroto di sela peresmian Galeri Investasi IDB di Denpasar, Jumat (27/5/2022).

Baca juga: MNC Sekuritas Gandeng IDB Bali Luncurkan Galeri Investasi di Kampus

Dia mengaku salut karena 109 galeri investasi itu juga membentuk komunitas. Di komunitas itu, mereka saling bertukar pengetahuan hingga melakukan simulasi investasi pasar modal.

Di Bali, Giri menyebut tujuh dari 16 atau hampir 50% galeri investasi yang ada sudah bekerja sama dengan MNC Sekuritas. "Kita tunggu terus karena masih banyak kampus di Bali ini," tuturnya.

Giri menegaskan, galeri investasi sangat penting untuk mengedukasi masyarakat agar memiliki pengetahuan ketika akan berinvestasi.

Baca juga: Fasilitas Lengkap, BEI Ajak Mahasiswa Manfaatkan Galeri Investasi MNC Sekuritas-IDB Bali

Di galeri investasi, sambung dia, masyarakat bisa mengetahui secara gamblang manfaat dan risiko dari produk keuangan.

Dengan begitu, mereka akan bisa berinvestasi dengan benar dan tidak terjebak pada produk investasi yang mengarah ke penipuan.



Dia menambahkan, tahun ini juga sedang berlangsung survei nasional literasi keuangan. "Kita berharap dengan galeri investasi ini, literasi keuangan masyarakat akan meningkat," tutup Giri.
(ind)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1454 seconds (10.101#12.26)