Pertamina EP Terus Berinovasi Dalam Melaksanakan CSR

Rabu, 31 Oktober 2018 - 15:45 WIB
Pertamina EP Terus Berinovasi Dalam Melaksanakan CSR
Pertamina EP Terus Berinovasi Dalam Melaksanakan CSR
A A A
JAKARTA - PT Pertamina EP (PEP) berkomitmen untuk menjalankan kegiatan operasional dengan memberikan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan dalam bentuk kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR).

Keseriusan anak usaha PT Pertamina (Persero) itu tercermin dari implementasi program yang telah berjalan. Pada 2017, PEP mendapatkan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) untuk predikat emas sebanyak dua lapangan.

CSR Assistant Manager PEP Anggadewi Widyastuti dalam keterangan tertulisnya mengatakan, berkat dukungan dari berbagai pemangku kepentingan, program PEP dapat dirasakan masyarakat di wilayah kerja.

"Kami juga melibatkan seluruh pekerja dalam kegiatan CSR kami sebagai donatur untuk sekolah yang belum mempunyai fasilitas memadai," ujar Anggadewi saat memaparkan program CSR PEP dan kaitannya dengan ISO 26000 di International Open Forum (IOF) 2018 di Bali, Rabu (31/10/2018).

Menurut Anggadewi, PEP terus berinovasi menjalankan praktik terbaik dalam kegiatan CSR. Luas wilayah kerja PEP memberikan kesempatan kepada perusahaan untuk dapat mendukung pengembangan masyarakat lokal melalui pemberdayaan ekonomi, pendidikan, lingkungan, serta kesehatan.

Pada IOF 2018, PEP diundang sebagai narasumber untuk dapat berbagi kepada peserta yang berasal dari berbagai negara. IOF diselenggarakan Corporate Forum of Communiy Development (CFCD) di Bali, pada 29-30 Oktober 2018.

Hadir dalam kegiatan tersebut CFCD Chairman Sudarmanto, Wakil Ketua Komisi VII DPR Ridwan Hisyam, ISO 26000 Stakeholder Global Network Chairman Martin Neureiter, Ketua Badan Standar Nasional (BSN) Bambang Prasetya, dan Vice Chair of ISO 26000 Suharman Noerman.

Ketua Badan Standar Nasional (BSN) Bambang Prasetya mengatakan, tahun ini Indonesia didaulat kembali menjadi tuan rumah penyelenggara dalam forum rutin yang digelar sejak 2014 tersebut. Ketua Umum CFCD Sudarmanto menambahkan, melalui forum ini CFCD berharap kedepannya perusahaan dapat menjalankan program CSR lebih tepat sasaran dan membawa manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.

IOF tahun ini mengusung tema "Towards World Sustainability of Excellence". Diharapkan adanya ISO26000 dapat menjadi pedoman untuk perusahaan-perusahaan lain menjalankan program CSR sehingga memberikan efek maksimal bagi penerima manfaat.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4249 seconds (0.1#10.140)