Askrindo Gerakan Program Bersih-bersih Ciliwung

Senin, 12 November 2018 - 13:27 WIB
Askrindo Gerakan Program Bersih-bersih Ciliwung
Askrindo Gerakan Program Bersih-bersih Ciliwung
A A A
JAKARTA - PT Askrindo (Persero) melakukan gerakan program corporate social responsibility (CSR) bersih-bersih Ciliwung sejak April lalu. Program dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini dibuat agar mengembalikan kondisi lingkungan Sungai Ciliwung dan mengedukasi masyarakat untuk menjaga kebersihan.

Direktur SDM dan Umum PT Askrindo, Firman Berahima, mengatakan pihaknya cukup serius untuk membantu mengembalikan kebersihan Sungai Ciliwung. Langkah awalnya adalah membuat program tersebut.

"Melalui CSR, Askrindo berusaha untuk mengedukasi tidak hanya melalui kegiatan operasi bersih sungai, tapi dengan kegiatan literasi peduli Sungai Ciliwung. Ini agar masyarakat perlahan-lahan sadar untuk ikut menjaga kebersihan," ujarnya di Jakarta, Senin (12/11/2018).

Selain melaksanakan program CSR lingkungan, Firman menjelaskan, pihaknya tetap memperhatikan risiko setiap personil yang menjalankan program. Untuk memaksimalkan kegiatan operasi bersih sungai diberikan asuransi kecelakan diri bagi seluruh anggota.

"Kami juga telah meng-cover kecelakaan diri bagi setiap anggota dalam melakukan kegiatan. Kami sadar kegiatan membersihkan sungai penuh dengan risiko," katanya.

Dengan menanggung semua risiko kecelakaan maka diharapkan mereka juga merasa tenang, terjamin dan maksimal dalam menjalankan program. Sementara, tidak hanya operasi bersih sungai Ciliwung, Askrindo turut mengedukasi masyarakat sekitar bantaran lewat program literasi.

"Bentuk literasi yang telah dilakukan mengundang akademisi, pemerhati dan ahli lingkungan untuk membedah program operasi bersih sungai Ciliwung," pungkas Firman.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8178 seconds (0.1#10.140)