Komitmen Terapkan GCG, Askrindo Raih 3 Penghargaan

Senin, 30 Januari 2023 - 21:21 WIB
loading...
Komitmen Terapkan GCG, Askrindo Raih 3 Penghargaan
Askrindo berkomitmen meningkatkan kinerja dan tata kelola perusahaan di sepanjang tahun 2023 ini. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Perusahaan asuransi yang merupakan salah satu anggota holding Indonesia Financial Group (IFG), PT Askrindo berkomitmen meningkatkan kinerja dan tata kelola perusahaan di sepanjang tahun ini.

Mengawali tahun 2023, perseroan juga berhasil menyabet sejumlah penghargaan, yaitu 1st The Best Indonesia GCG 2023, 1st The Best Indonesia Enterprises Risk Management 2023, dan 2nd The Best Indonesia Finance 2023 dari Economic Review.

Direktur Kepatuhan, SDM, dan Manajemen Risiko Askrindo, Kun Wahyu Wardana mengatakan, Askrindo akan terus berusaha menunjukkan performanya sebagai salah satu perusahaan asuransi yang dipercaya.

“Di tahun 2023, Askrindo berkomitmen untuk mempertahankan serta meningkatkan baik dari sisi kinerja keuangan, tata kelola hingga bisnis perusahaan dengan mempertimbangkan aspek manajemen risiko,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Senin (31/1/2023). “Hal tersebut merupakan bagian dari upaya perusahaan dalam menjaga kepercayaan dari para stakeholder,” imbuh dia.



Kun menambahkan, Askrindo telah berkomitmen dalam penerapan tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG) dan telah melakukan assessment serta bekerja sama dengan lembaga independen untuk mengukur atau menilai implementasi GCG.

Menurut dia, capaian positif ini menunjukkan Askrindo dapat menjalankan kontrol internal, dan didukung dengan transparansi serta akuntabilitas.



“Ini membuktikan bahwa Askrindo sebagai perusahaan asuransi yang telah berhasil melakukan monitoring kepatuhan bisnis, sebagai upaya pencegahan dan pendeteksian fraud guna mendorong budaya perusahaan yang sehat dan akuntabel,” tutup dia.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2191 seconds (0.1#10.140)