Askrindo Menyandang Label Perusahaan dengan CSR Terbaik Versi Baznas

Selasa, 15 Desember 2020 - 21:59 WIB
loading...
Askrindo Menyandang Label Perusahaan dengan CSR Terbaik Versi Baznas
Askrindo, salah satu anggota Holding Perasuransian dan Penjaminan Indonesia Financial Group, meraih penghargaan sebagai Perusahaan Dengan CSR Terbaik tahun 2020 dari BAZNAS. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo , salah satu anggota Holding Perasuransian dan Penjaminan Indonesia Financial Group, meraih penghargaan sebagai Perusahaan Dengan CSR Terbaik tahun 2020 dari Badan Amil Zakat Nasional atau BAZNAS . Penganugerahan BAZNAS Award 2020 turut dihadiri secara virtual oleh Dirjen Bimas Islam Kemenag RI, Prof. Dr Kamarudin Amin, Ketua Baznas RI Prof. Dr. Bambang Sudibyo, MBA, CA serta Direktur Kepatuhan dan SDM Askrindo, Kun Wahyu Wardana.

(Baca Juga: Desa di Kediri Memperbaiki Taraf Hidup Saat Pandemi lewat Pertanian Bawang Sayur )

Direktur Kepatuhan dan SDM Askrindo, Kun Wahyu Wardana mengungkapkan, hingga saat ini Askrindo telah banyak bekerjasama dengan BAZNAS dalam hal penyaluran Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), khususnya dalam penanganan Covid 19.

"Bantuan telah kami (Askrindo) salurkan dalam berbagai jenis sesuai kebutuhan, baik untuk tenaga kesehatan medis maupun masyarakat terdampak. Mulai dari APD untuk para tenaga kesehatan, masker, air minum hingga makanan siap saji yang diperuntukan bagi para masyarakat yang terdampak Covid 19," ujar Kun Wahyu melalui siaran Persnya di Jakarta, Selasa (15/12/2020).

Sambung Kun Wahyu memaparkan, Askrindo juga menjadi salah satu mitra strategis BAZNAS dalam upaya pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia melalui pengelolaan dana Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL).

"Sejak tahun 2019 hingga sekarang Askrindo dan BAZNAS telah bekerjasama dalam dalam beberapa program besar antara lain, penyediaan sarana ibadah bagi masyarakat korban bencana berupa Masjid di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, renovasi ruang kelas dan penyediaan Laboratorium bahasa di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, penyediaan Mobil Ambulance Jenazah di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, serta penyediaan perahu nelayan di wilayah Parigi Moutong, Sulawesi Tengah," paparnya.

(Baca Juga: Askrindo Jamin 20,7 Juta Penerima KUR Dengan Total Volume Rp396,4 T )

Ketua BAZNAS, Prof. Dr. Bambang Sudibyo MBA. CA menyambut, positif kerjasama dengan Askrindo yang telah terjalin selama ini. Menurutnya perlu sinergi dengan banyak pihak dalam penanggulangan pandemi ini, baik itu membantu mereka yang sedang berjuang dalam penanganan Covid-19 maupun membantu mereka yang terdampak krisis Covid-19.

“Terima kasih kepada Askrindo yang telah melibatkan BAZNAS dalam upaya membantu penanganan pandemi Covid-19 yang tidak terprediksi kapan akan berakhir. Pandemi ini menyebabkan banyak masyarakat miskin semakin kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Bambang berharap langkah kerja sama bantuan Askrindo dan BAZNAS ini semakin erat tak hanya dalam penanganan Covid-19, juga dalam upaya membantu pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)