MNC Sekuritas Kampanyekan Nabung Saham ke Prajurit TNI AL

Rabu, 14 November 2018 - 21:11 WIB
MNC Sekuritas Kampanyekan Nabung Saham ke Prajurit TNI AL
MNC Sekuritas Kampanyekan Nabung Saham ke Prajurit TNI AL
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas kampanyekan Prajurit Nabung Saham kepada lebih dari 300 prajurit di Markas Besar Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Mabes Seskoal). Kampanye ini merupakan program yang diluncurkan MNC Sekuritas setelah sebelumnya meluncurkan Mahasiswa Nabung Saham, Karyawan Nabung Saham hingga Guru Nabung Saham.

Dalam acara tersebut Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina dan Kepala Kantor Perwakilan Jakarta Bursa Efek Indonesia (BEI) Marco Poetra Kaset disambut oleh Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Amarullah Octavian

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina mengatakan, sosialisasi pasar modal ke berbagai kalangan harus dilakukan secara masif dan agresif. Tujuannya adalah untuk memperkuat basis investor pasar modal di Tanah Air. Pihaknya ingin mematahkan persepsi pasar modal hanya milik kalangan tertentu saja.

"Jadi ini merupakan kelanjutan komitmen kami dengan program Prajurit Nabung Saham. Kita menggunakan pendekatan tabungan saham yang lebih sederhana dan terjangkau untuk PNS di lingkungan Angkatan Laut," ujar Susy di Markas Besar Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Mabes Seskoal), Jakarta, Rabu (14/11/2018).

Lebih lanjut Ia menerangkan alasan pihaknya mengeluarkan program prajurit menabung saham adalah untuk mengajak para prajurit untuk membela negara dengan cara yang berbeda di samping tugas utamanya, yakni membela negara dalam arti memperkuat pasar modal. Salah satu bela negara yang bisa dilakukan oleh para prajurit adalah dengan menabung saham di pasar modal, karena dengan menabung di pasar modal bisa membantu perekonomian negara.

"Prajurit sangat penting. Karena sehari hari sudah membela negara tapi kita memberikan pemahaman kalau investor pasar modal bisa lebih aktif untuk bela negara dengan cara yang lain," jelasnya.

Sementara itu, Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Amarullah Octavian mengatakan, sosialisasi ini sangat penting bagi para prajurit. Karena dengan sosialisasi ini, para prajurit bisa mengetahui instrumen investasi yang lain yang belum diketahui oleh mereka.

Menurut Amarullah, investasi yang banyak dilakukan oleh para prajurit selama ini adalah hanya yang sifatnya fisik seperti rumah, tanah dan menabung di bank. Dirinya berharap dengan adanya sosialisasi para prajurit di angkatan laut bisa memiliki pilihan lain untuk menginvestasikan uangnya untuk kepentingan keluarga di masa mendatang.

"Saya kira sangat bagus buat prajurit memberikan wawasan karena berinvestasi tidak hanya rumah tanah tapi bisa menabung saham. Saya kira ini bagus didapat anggota untuk jangka panjang. Ini juga bisa berinvestasi untuk anak atau kebutuhan anggota yang akan datang," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Jakarta Bursa Efek Indonesia Marco Poetra Kaset mengutarakan, sosialisasi ini sangat penting bagi pasar modal Indonesia. Menurutnya, sosialisasi tentang pasar modal ini harus terus digaungkan agar lebih banyak lagi masyarakat Indonesia yang menjadi investor di pasar modal.

Selama ini lanjut Marco, investor di pasar modal maupun pasar keuangan di Indonesia masih didominasi oleh para investor asing. Diharapkan dengan sosialisasi yang gencar seperti apa yang dilakukan oleh MNC sekuritas ini, jumlah investor dalam negeri bisa semakin banyak, dan bisa berdampak baik terhadap kesejahteraan masyarakat Indonesia itu sendiri.

"Saya hari ini mengangkat tema nasionalisme investasi di Indonesia karena selama ini potensi Indonesia sangat besar tapi yang menikmati lebih banyak orang asing. Kita menunjukkan kalau kesejahteraan itu hak setiap warga negara," ucap Marco.

Seperti diketahui, dalam sosialisasi ini juga MNC Sekuritas memperkenalkan program Gerakan Menabung Saham Indonesia (Gemesin) plus. MNC Gemesin Plus juga merupakan satu-satunya produk tabungan saham yang menawarkan manfaat perlindungan berupa asuransi kecelakaan. Dana yang disisipkan dalam program ini hanya minimal Rp100.000 dan kelipatannya per bulan.

Selain itu, MNC Sekuritas juga berencana membuka kembali kantor-kantor cabang di beberapa tempat di seluruh Indonesia. Ini sebagai komitmen perusahaan untuk menjangkau masyarakat di tanah air juga diwujudkan melalui perpanjangan tangan Perseroan di daerah-daerah.

MNC Sekuritas sendiri hingga kini telah memiliki 118 point of sales hingga akhir Oktober 2018. Sementara total jumlah nasabah MNC Sekuritas telah mencapai hampir 44 ribu nasabah. Pada bulan ini saja, MNC Sekuritas akan meresmikan kantor cabang di Pangkalpinang dan Surabaya.

Ekspansi MNC Sekuritas ke berbagai kalangan, komunitas, maupun masyarakat di daerah tidak berhenti sampai di situ saja. Dalam waktu dekat ini, calon nasabah juga dapat menikmati fasilitas virtual reading.

Lewat aplikasi ini, bukan hanya belajar menggunakan aplikasi online trading MNC Trade, mereka dapat langsung mempraktekan transaksi jual beli, serta menggunakan fitur-fitur lainnya. Sehingga dapat semakin yakin saat benar-benar melakukan transaksi di pasar modal yang sesungguhnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4869 seconds (0.1#10.140)