FBO 2018, Ajang Produk Lokal dan Pesta Diskon

Kamis, 22 November 2018 - 07:39 WIB
FBO 2018, Ajang Produk Lokal dan Pesta Diskon
FBO 2018, Ajang Produk Lokal dan Pesta Diskon
A A A
JAKARTA - Setelah sukses lima tahun berturut-turut, Festival Belanja Online (FBO) kembali digelar dan akan berlangsung 25-30 November 2018. Diikuti lebih dari 160 e-commerce, pesta belanja online besar di Tanah Air ini mengambil tema #GUELOKAL yang memberi kesempatan bagi produk lokal untuk menunjukkan taringnya.

FBO 2018 ingin menunjukkan konsistensinya sebagai wadah bagi para praktisi e-commerce memberikan penawaran terbaik bagi pelanggan, terutama situs belanja online lokal. Apalagi kualitas produk dalam negeri telah sukses menyita perhatian para konsumen di negara tetangga.

Meski begitu, kerap kali kesempatan untuk diangkat di negeri sendiri masih perlu ditingkatkan. Inilah yang membuat FBO 2018 turut mengajak partisipan e-commerce untuk mengangkat produk-produk karya anak bangsa.

Founder and Committee Lead FBO, Muhammad Arief, memaparkan FBO sendiri akan terus memberikan beragam promo produk serta jasa dengan harga terbaik yang pastinya menguntungkan bagi para pecinta belanja online.

Hal ini, lanjut dia, dapat dibuktikan dengan adanya diskon hingga 95% dan cashback hingga 100% di program Cashback Party selama event berlangsung di 25-30 November 2018.

"Intinya, kita ingin mengangkat tema #GueLokal dengan tujuan memberikan kesempatan khusus teman-teman UMKM, startup lokal, maupun distributor produk lokal berunjuk gigi di halaman www.festivalbelanjaonline.com dengan harapan masyarakat mulai menyadari kualitas produk lokal tidak kalah bagus dari negara lain," ujar Arief dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Jumlah peserta FBO yang terus meningkat hingga 300% setiap tahunnya, turut berdampak pada peningkatan penjualan dan traffic hingga tiga kali lipat. Diakui Arief, tahun ini, FBO menargetkan peningkan sales dan traffic sebanyak empat kali dibanding hari-hari normal lainnya.

Jesayas Ferdinandus, Chief Executive Officer OY! Indonesia, mengatakan pihaknya percaya dengan berkomunikasi dan kolaborasi, Indonesia bisa jadi lebih hebat. Karena itu, OY! hadir sebagai platform komunikasi pertama di Indonesia yang berkolaborasi dengan banyak pihak memberikan kemudahan transfer antar pengguna dan pemilik usaha.

Dengan OY!, terang dia, transfer antar bank jadi lebih mudah, lebih cepat, dan tidak kena biaya. "Lewat festival belanja online, OY! berharap bisa terus berkontribusi memajukan dan mendewasakan bisnis lokal di Indonesia," tutur Jesayas.

Program yang digagas beberapa e-commerce ini sebelumnya telah berhasil menyelenggarakan Mayday Madness 2014, 2015, 2016, 2017 dan Mayday Madness di 2018 yang sukses diselenggarakan pada tahun ini.

Arief mengapresiasi konsistensi teman-teman e-commerce dalam memberikan program terbaik bagi para konsumen yang semakin akrab dengan layanan berbasis online.

Oki Earlivan Sampurno, Chief Executive Officer Triplogic menuturkan, kolaborasi bersama FBO ini memperkuat ekosistem yang ada dengan upaya pertumbuhan transaksi dan sharing economy bagi para pelaku UMKM di Indonesia.

"Triplogic hadir sebagai end to end logistics platform yang memadukan seluruh kebutuhan bisnis dalam satu ekosistem, meliputi logistik, travel, marketplace, retail dan financing," sebutnya. FBO 2018 juga menjadi festival e-commerce terbesar di akhir tahun yang membidik kenaikan omzet penjualan dari setiap e-commerce lebih dari 300%.

"Banyak diskon menarik dari beberapa kategori yaitu baby and education, electronics and lifestyle, marketplace, travel, fashion, home living, health and beauty, food and beverages," kata Arief.

Dalam situs www.festivalbelanjaonline.com, FBO 2018 disponsori oleh Kemkominfo, BCA, Facebook, Midtrans, Triplogic, dan OY! Indonesia. Diorganisir oleh Blibli.com, Bhinneka, Dignity, Luxatme, Omorfo, Pasarwarga, Hargadunia, Oktagon, Rupa-rupa, Prelovedbydela, ICDX, dan Spakat.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6701 seconds (0.1#10.140)