Startup Decacorn Pertama Indonesia, Antara Go-Jek dan Tokopedia

Selasa, 27 November 2018 - 06:07 WIB
Startup Decacorn Pertama Indonesia, Antara Go-Jek dan Tokopedia
Startup Decacorn Pertama Indonesia, Antara Go-Jek dan Tokopedia
A A A
JAKARTA - Indonesia bakal memiliki startup dengan skala decacorn yang memiliki valuasi di atas USD10 miliar. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, mengatakan dua startup tersebut adalah Go-Jek dan Tokopedia paling terdekat menuju decacorn.

Rudiantara menjelaskan, tidak penting siapa yang duluan menjadi decacorn diantara kedua perusahaan. Paling utama yakni membawa startup Indonesia berjaya di regional.

"Iya (Go-Jek dan Tokopedia). Bagi saya yang penting bukan yang mana duluan, yang penting Indonesia karena saya dorong tidak hanya berjaya di Indonesia, tapi regional," ujarnya kepada SINDOnews di Jakarta, Senin (26/11/2018).

Adapun Rudiantara menargetkan Indonesia dapat mencetak decacorn pada pertengahan tahun depan. Keduanya masih dalam proses perhitungan hingga sekarang.

"Ya pokoknya secepatnya pertengahan tahun depan ada decacorn di Indonesia. Artinya yang berproses para unicorn," katanya.

Sementara, lanjut Rudiantara, Indonesia menargetkan mencetak satu unicorn lagi tahun depan. Melengkapi empat unicorn yang sudah ada saat ini.

"Kita target 2019 ada lima unicorn, sekarang empat, satu lagi. Kemudian, dapat bonus dari unicorn yang ada jadi decacorn," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9679 seconds (0.1#10.140)