Pelaku Bisnis Fashion Dorong Kewirausahaan Masyarakat

Selasa, 11 Desember 2018 - 01:39 WIB
Pelaku Bisnis Fashion Dorong Kewirausahaan Masyarakat
Pelaku Bisnis Fashion Dorong Kewirausahaan Masyarakat
A A A
JAKARTA - Sektor kewirausahaan memiliki peran penting dalam meningkatkan peran swasta dalam perekonomian mulai dari usaha mikro, kecil, menengah hingga perusahaan besar. Untuk pengembangan pelaku usaha kecil, dibutuhkan peran perusahaan besar dalam membantu mereka.

Salah satunya melalui kegiatan corporate social responsibility (CSR) seperti yang dilakukan PT Kiddycuts Pratama Indonesia. Perusahaan fashion KiddyCuts yang memimpin pangsa pasar salon anak-anak di Indonesia ini, memberikan bimbingan kewirausahaan.

Brand Manager KiddyCuts, Maria Rosa, mengemukakan dalam program CSR ini KiddyCuts memiliki visi menciptakan entrepreneur-entrepreneur, sehingga bisa menjadi pribadi yang mandiri. KiddyCuts mendorong penduduk di wilayah tersebut menciptakan lapangan pekerjaan bagi dirinya dan orang lain.

"Kiddycuts optimistis dengan adanya pelatihan gratis kepada warga dapat memotivasi warga lain menambah kemampuan sebagai bekal untuk menjadi pengusaha di bidang kecantikan. Warga tidak lagi mencari pekerjaan melainkan menciptakan lapangan pekerjaan," ujar Maria dalam keterangan persnya, Senin (10/12/2018).

Sejak awal 2018, KiddyCuts mendidik warga sekitar Kalimalang itu dengan memberikan pelatihan memangkas rambut yang berguna sebagai bekal keterampilan membuka usaha barber shop atau salon. Pelatihan ini dilaksanakan sebanyak 15 pertemuan. Warga pun sangat antusias dengan program pelatihan ini, terutama ibu-ibu di lingkungan tersebut.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5348 seconds (0.1#10.140)