BNI Gelar Program Santa Claus is Coming to RKB

Kamis, 13 Desember 2018 - 02:07 WIB
BNI Gelar Program Santa Claus is Coming to RKB
BNI Gelar Program Santa Claus is Coming to RKB
A A A
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) di berbagai daerah memberdayakan Rumah-rumah Kreatif BUMN (RKB) sebagai pusat berbagi kasih dalam rangka merayakan Hari Natal 2018. Untuk itulah, BNI menggelar Program Santa Claus is Coming to RKB.

Ada 12 lokasi RKB yang pada tahun ini mendapatkan kesempatan untuk menjadi lokasi pelaksanaan Program Santa Claus is Coming to RKB, yang intinya adalah mendistribusikan bingkisan Natal kepada anak-anak yatim yang merayakan hari raya umat Kristen.

Selain Program Santa Claus is Coming to RKB, BNI juga menginisiasi aktivitas serupa di berbagai kota berbeda, sehingga total jumlah bingkisan Natal yang disiapkan BNI pada kesempatan ini adalah 10.000 bingkisan.

Pada Rabu (12/12/2018) terdapat 9 RKB di 9 kawasan yang melaksanakan Santa Claus is Coming to RKB, yaitu di RKB Nias, Kelurahan Pasar Teluk Dalam, Nias Selatan, Sumatra Utara; RKB Pontianak di Komplek Kantor Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Barat; RKB Sumba Barat Daya di Tambolaka, Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur; RKB Sumba Tengah di Jalan Trans Sumba, Anakalang; RKB Belu di Jalan Adi Sucipto, Atambua, Belu, Nusa Tenggara Timur; serta RKB Manggarai di Ruteng, Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

Acara yang sama juga digelar di RKB Raja Ampat di Jalan Jenderal Sudirman, Waisai, Raja Ampat, Papua Barat; RKB Yapen di Pusat Pertokoan Pasar Serui, Kabupaten Yapen; dan RKB Fakfak, Papua Barat.

Corporate Secretary BNI, Kiryanto, mengungkapkan pada setiap RKB, BNI mengundang minimal 100 anak yatim yang membutuhkan uluran tangan. Setiap anak yatim yang berkesempatan hadir akan mendapatkan bantuan berupa Paket Bahan Makanan Pokok, yaitu beras, minyak goreng, susu kaleng, biskuit, dan tepung terigu. Selain bahan makanan pokok, setiap anak yatim juga mendapatkan bingkisan Natal berisi peralatan sekolah.

Suasana Natal diciptakan dengan mengundang Santa Claus sebagai tokoh ringan tangan yang kerap menjadi sumber harapan pada setiap perayaan Natal. "Program ini kami harap dapat membagi kasih dan kebahagiaan. Kami wujudkan program ini dengan tetap melakukan sinergi dengan BUMN lain. Dalam hal ini, seluruh Bahan makanan pokok kami adakan dari Bulog, dan seluruh Bingkisan Natal kami siapkan dari Blanja.com, e-commerce milik PT Telkom," ujarnya.

Sebelumnya, acara serupa juga telah digelar di RKB Biak pada 10 Desember 2018. Setelah hari ini, Program Santa Claus Coming to RKB juga akan dilaksanakan di RKB Supiori, Biak, Papua pada 13 Desember 2018; kemudian RKB Jayapura, Papua pada tanggal 15 Desember 2018.

Pada hari yang sama, BNI juga mengundang sekitar 500 anak yatim di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk menghadiri BUMN Berbagi Kasih. Pada acara ini pun, anak-anak yatim yang diundang mendapatkan bingkisan Natal.

"Setiap bingkisan Natal berisi peralatan sekolah dan makanan ringan. Selain itu, mereka diajak untuk mengunjungi fasilitas bermain yang tersedia di salah satu pusat perbelanjaan modern yang baru beroperasi di Kupang. Dengan cara ini kami berharap, kegembiraan Natal dapat dirasakan juga oleh anak-anak yatim ini. BNI juga membagikan bingkisan Natal di berbagai kota lain di Indonesia," ujar Kiryanto.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6397 seconds (0.1#10.140)