Petinggi MNC Sekuritas Raih Penghargaan BINUS Alumni Award 2018

Kamis, 13 Desember 2018 - 10:59 WIB
Petinggi MNC Sekuritas Raih Penghargaan BINUS Alumni Award 2018
Petinggi MNC Sekuritas Raih Penghargaan BINUS Alumni Award 2018
A A A
JAKARTA - Sebagai salah satu Perguruan Tinggi swasta yang dikenal luas masyarakat Indonesia, BINUS University berhasil mendidik dan menelurkan lulusan terbaik yang diharapkan dapat berkontribusi untuk bangsa. Dalam acara wisuda ke-59 yang melepas 4.116 orang lulusan baru, salah satu petinggi MNC Sekuritas, Direktur IT & Online Trading MNC Sekuritas Fifi Virgantria menerima penghargaan BINUS Alumni Recognition Award 2018.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh President of BINUS Higher Education Stephen Wahyudi Santoso, Rektor BINUS University Harjanto Prabowo, dan Vice Rector Global Employability and Entrepreneurship BINUS University Meyliana. Penghargaan yang rutin diberikan BINUS University sejak tahun 2016 tersebut dianugerahkan kepada para alumni BINUS yang telah sukses meniti karir di dunia industri maupun dunia usaha.

Sebagai alumni BINUS University jurusan Sistem Informasi angkatan 1991, Fifi dinilai memenuhi kriteria penilaian untuk menerima penghargaan tersebut, antara lain: inovasi, komitmen, kontribusi, pengabdian masyarakat, dan integritas.

“Saya berterima kasih kepada BINUS University yang telah mempercayakan penghargaan Alumni Recognition Award tahun ini kepada saya. Bekal ilmu pengetahuan sejak bangku kuliah, pengalaman bekerja di beberapa perusahaan, serta pengembangan karakter menjadi modal saya meniti karir hingga saat ini,” jelas Fifi.

Meskipun dunia teknologi didominasi kaum adam, Fifi berhasil membuktikan bahwa sosok wanita juga mampu memimpin dan membawa perubahan dalam bidang yang dianggap merupakan keahlian para pria. Menurut survei yang dilakukan oleh Fortune 500, hanya sekitar 4% perempuan yang menjadi pemimpin perusahaan terkemuka pada tahun 2017.

Lebih lanjut, persentase perempuan yang memilih terjun di dunia teknologi masih sekitar 10%. Dengan demikian, Fifi merupakan satu dari sedikit pemimpin perempuan yang mendedikasikan diri di bidang teknologi.

“Beberapa inovasi digital di MNC Sekuritas mencakup back office, front office termasuk online trading system, middleware dan supporting application. Pada tahun 2016, saya juga memimpin tim IT dan Online Trading MNC Sekuritas dalam me-relaunching sistem online trading saham MNC Sekuritas yaitu MNC Trade New,” lanjutnya.

Pihaknya tidak hanya mengembangkan sistem online trading konvensional, tetapi juga sistem online trading syariah. Kami ingin menangkap peluang syariah di Indonesia dengan menghadirkan sistem online trading saham berbasis syariah yaitu MNC Trade Syariah pada tahun 2017.

Selain itu, tahun ini MNC Sekuritas berhasil meraih penghargaan terkait dunia digital, antara lain Peringkat II Digital Brand Perusahaan Sekuritas dalam Penghargaan “Digital Brand Awards 2018” dari Majalah Infobank dan Innovative Company in Digital Investment Services Category: Securities dalam Penghargaan “3rd Indonesia Digital Innovation Award 2018” dari Majalah Warta Ekonomi.

Pada akhir November 2018 lalu, MNC Sekuritas juga berhasil memenangkan penghargaaan Bronze Stevie Awards kategori Company of the Year – Business Services untuk skala perusahaan 10-2.500 karyawan dalam acara 15th Stevie Awards for Women in Business 2018 di New York.

Penghargaan berskala internasional yang diselenggarakan sejak tahun 2004 tersebut diikuti oleh ribuan perusahaan dari berbagai negara. Penghargaan ini membuktikan eksistensi MNC Sekuritas sebagai perusahaan lokal yang memiliki standar pelayanan global karena beberapa CEO kelas dunia ikut memberikan penilaian dalam penghargaan global tersebut.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6614 seconds (0.1#10.140)