Plaza Indonesia Realty-Hankyu Hanshin Properties Ciptakan Aliansi

Rabu, 26 Desember 2018 - 12:46 WIB
Plaza Indonesia Realty-Hankyu Hanshin Properties Ciptakan Aliansi
Plaza Indonesia Realty-Hankyu Hanshin Properties Ciptakan Aliansi
A A A
JAKARTA - PT Plaza Indonesia Realty Tbk dan Hankyu Hanshin Properties Corp melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) yang digelar di Hotel Grand Hyatt, Jakarta.

Kerja sama ini juga merupakan sebuah apresiasi dan selebrasi 60 tahun hubungan diplomasi antara Jepang dan Indonesia (1958-2018). Mia Egron, Director & Chief Operating Officer, menandatangani MoU atas nama PT Plaza Indonesia Realty Tbk, sedangkan Hankyu Hanshin Properties Corp diwakilkan Yusuke Kusu selaku executive vice president .

Tidak hanya itu, acara ini juga dihadiri lebih dari 30 delegasi internasional dan tamu penting, di antaranya Menteri Perdagangan Republik Indonesia Enggartiasto Lukita, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii, dan Utusan Khusus Investasi Indonesia dengan Jepang Rachmat Gobel.

Bagi Hankyu Hanshin Properties Corp, tujuan utama penandatanganan MoU ini adalah terlaksananya riset pasar yang intensif serta upaya mempelajari dan mendiskusikan peluang bisnis di Indonesia, termasuk kemungkinan kolaborasi hingga kerja sama di bidang properti ke depannya.

Sementara itu, PT Plaza Indonesia Realty Tbk yang memiliki informasi luas mengenai bisnis properti dan real estat di Indonesia mempunyai perangkat yang tepat untuk kolaborasi tersebut.

Hal ini dinilai dapat menjadi aset yang bermanfaat untuk kelangsungan kolaborasi keduanya. Tidak hanya itu, MoU ini juga bertujuan mempromosikan aliansi strategis melalui pertukaran pandangan yang berhubungan dengan properti, seperti manajemen properti, operasional properti komersial, dan berbagai bentuk properti lainnya di Indonesia.

Rosano Barack, President Director dan CEO PT Plaza Indonesia Realty Tbk, mengatakan, Hankyu Hanshin Group adalah grup yang sangat besar. Dia meyakini penandatanganan MoU ini merupakan sebuah milestone dan kedua belah pihak bisa belajar banyak dan saling membutuhkan.

“Mimpi kami tidak sekadar mencakup Indonesia, jika mungkin ke daerah lain juga,” katanya. Tsuneo Wakabayashi, President Hankyu Hanshin Properties Corp, mengutarakan, pihaknya melihat Plaza Indonesia sebagai sebuah representasi dari fasilitas bergengsi multifungsi Indonesia yang berlokasikan di daerah utama Jakarta.

Setiap kali dia berkunjung, terlihat bahwa Plaza Indonesia mampu menginspirasi para pelanggan setianya untuk kembali berkunjung. Perusahaan ingin menggunakan pengalaman transit oriented development sebagai penggerak pasar properti di Indonesia. “Kami sangat berharap dapat tercipta kemitraan jangka panjang antara perusahaan kami,” sebutnya. (Rendra Hanggara)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5282 seconds (0.1#10.140)