Sri Mulyani: Perlu Peningkatan Sains untuk Membangun Indonesia

Rabu, 23 Januari 2019 - 22:19 WIB
Sri Mulyani: Perlu Peningkatan Sains untuk Membangun Indonesia
Sri Mulyani: Perlu Peningkatan Sains untuk Membangun Indonesia
A A A
JAKARTA - Perlombaan sains dan teknologi ke ruang angkasa, kini tidak hanya menjadi dominasi Amerika Serikat dan Rusia (dulu Uni Soviet), karena negara Asia lainnya, China mulai turut meramaikan persaingan.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, lantas menceritakan soal pengembangan teknologi canggih yang demikian pesat dalam mengirimkan orang pergi ke luar angkasa.

Bahkan lanjut dia, ada rencana dari beberapa ilmuwan di belahan negara lain yang ingin memindahkan populasi manusia dari Bumi ke Mars, jika Bumi sudah terlalu sesak ditinggali oleh masyarakat.

"Di Amerika Serikat, sudah ada perusahaan swasta mengirim orang ke Mars. Lalu China ingin ke bulan. Negara lain berlomba-lomba ke ruang angkasa. Mereka sudah berencana apakah bisa pindah ke Mars," ujar Sri Mulyani di Jakarta, Rabu (23/1/2019).

Dan menurut dia, rencana tersebut juga harus dipelajari oleh bangsa Indonesia. Kecanggihan sains dan teknologi dalam rangka eskplorasi ke luar angkasa.

"Kita harus mempelajari itu, realitas yang akan dihadapi di masa datang, dimana ada pariwisata ke alam semesta," sambungnya.

Sri Mulyani pun berharap kelak Indonesia juga memiliki ilmuwan mumpuni dalam meningkatkan sains dan teknologi, sehingga pembangunan di Indonesia semakin meningkat.

"Bangsa ini harus membekali diri dengan peningkatan kapasitas ilmuwan di bidang sains dan teknologi, dalam rangka membangun Indonesia," tandasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6100 seconds (0.1#10.140)