PLN Luncurkan Aplikasi Digital, Tingkatkan Pelayanan Pelanggan

Minggu, 17 Februari 2019 - 19:35 WIB
PLN Luncurkan Aplikasi Digital, Tingkatkan Pelayanan Pelanggan
PLN Luncurkan Aplikasi Digital, Tingkatkan Pelayanan Pelanggan
A A A
JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN melalui anak usahanya PT Heleyora Power terus berinovasi meningkatkan layanan bagi pelanggan. Hal itu diwujudkan dengan meluncurkan layanan aplikasi mobile digital dengan brand ListriQu.

"Tujuannya untuk memberikan kemudahan layanan seputar gangguan instalasi rumah. Layanan ListriQu diharapkan menjadi inovasi dan solusi dalam rangka melayani perbaikan instalasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan," ujar Direktur Utama Haleyora Power, Ahmad Taufik Haji di acara Peluncuran ListriQu di Hotel Bidakara, Minggu (17/2/2019).

Menurut dia, produk layanan ListriQu akan dapat menjawab kebutuhan konsumen dalam rangka perbaikan intalasi listrik di rumah dengan para pekerja kelistrikan yang mumpuni dalam bidangnya. Berdasarkan data PLN, laporan kerusakan instalasi mencapai 18% dari keluhan yang masuk ke call center 123 PLN. Untuk wilayah DKI Jakarta dan Banten mencapai 48.000 laporan per bulan.

"Kebutuhan ini mendorong Heleyora Power menginiasi layanan instalasi berbasis digital, sehingga masyarakat mendapatkan solusi atas kebutuhan terkait layanan instalasi listrik," ujarnya.

Tak hanya itu, layanan ListriQu juga menyuguhkan transparansi bagi pelanggan dengan harga dapat diketahui sebelum pekerjaan dilaksanakan. Selain itu, aplikasi digital tersebut juga memberikan value yang ditawarkan yakni, kecepatan respon, petugas bersertifikasi, kualitas material dengan standar SNI dan garansi produk.

"Untuk awalnya, cakupan layanan ini pelanggan ListriQu tersedia di Jakarta dan secara bertahap akan hadir di seluruh Jawa. Targetnya akan tersebar di seluruh Pulau Jawa hingga akhir 2019," jelas dia.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2016 seconds (0.1#10.140)