Segera Beroperasi, LRT Jakarta Targetkan Sertifikasi Pekan Ini

Senin, 25 Februari 2019 - 13:25 WIB
Segera Beroperasi, LRT...
Segera Beroperasi, LRT Jakarta Targetkan Sertifikasi Pekan Ini
A A A
JAKARTA - Moda transportasi kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) Jakarta kini tinggal menghitung waktu untuk beroperasi secara komersial pada Maret depan. Pekan ini, manajemen perusahaan menargetkan dapat merampungkan proses sertifikasi.

Direktur Utama PT LRT Jakarta, Allan Tandiono, menjelaskan saat ini, progres atau perkembangan LRT Jakarta untuk rute Velodrome-Kelapa Gading telah mencapai 99%. Pihaknya mengaku akan merampungkan proses sertifikasi pada satu hingga dua pekan ini.

"Seperti yang disampaikan Pak Menhub, konstruksi fisik sudah 99%. Saat ini, kami sedang kejar proses pengujian sistem perkeretaapian dengan Kemenhub dan sertifikasinya," ujarnya di Stasiun Velodrome, Jakarta Timur, Senin (25/2/2019).

Dia mengungkapkan, untuk mengejar target pengoperasian LRT Jakarta secara komersial pada bulan depan, maka kini perusahaan fokus untuk menguji kelaikan moda serta aspek keselamatan bagi para penumpang.

"Ada hal-hal yang harus kita tekankan bahwa pengoperasian LRT butuh banyak proses pengujian sekaligus untuk memastikan kehandalan sistem dapat terjamin oleh semua penumpang," ujarnya.

Sementara itu, untuk kisaran tarif yang akan dikenakan, sampai dengan hari ini, dia mengaku masih menunggu ketetapan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Penetapan tarif masih menunggu dari Pemprov ya," tegasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0942 seconds (0.1#10.140)