Jojobajobs Jadi Solusi Lulusan SMK Cari Pekerjaan

loading...
Jojobajobs Jadi Solusi Lulusan SMK Cari Pekerjaan
Jojobajobs Jadi Solusi Lulusan SMK Cari Pekerjaan
JAKARTA - Lulusan SMK kerap masih sulit mencari kerja, meskipun menjadi lulusan yang siap kerja. Kini lewat kehadiran aplikasi Jojobajobs diharapkan bisa membantu mereka mencari kerja sekaligus tes psikometrik.

Pendiri sekaligus CEO (Chief Executive Officer) Jojobajobs, Andreas Setiadi mengatakan, para lulusan SMK yang ingin mencari kerja cukup mengunduh aplikasi Jojobajobs di app store. Tak hanya menyediakan contoh curriculum vitae (CV) yang bisa dicontek, tapi juga bisa ikut tes psikometrik untuk menilai pekerjaan yang cocok.

"Dan yang terpenting, aplikasi ini juga memuat ribuan lowongan pekerjaan yang pas untuk lulusan SMK," katanya saat konferensi pers di Jakarta.

Dia menuturkan, aplikasi ini berbeda dibanding situs pencari kerja biasa. Sebab memuat juga fitur-fitur canggih yang mendukung para lulusan SMK dalam meningkatkan kompetensinya. Seperti, fitur e-learning yang terkoneksi dengan Scola yang menjadi flatform belajar online.



"Melalui e-learning ini, kami ingin bantu pencari kerja untuk mengembangkan soft skill dan hard skill-nya. Pembuatan modul pembelajarannya juga disesuaikan dengan kebutuhan dunia usaha," katanya.

Penyediaan fitur e-learning, Andreas berharap bisa menjadi jembatan atas beberapa proses pembelajaran yang belum terfasilitasi semasa sekolah. Fitur tersebut dapat diakses dengan mudah, kapan dan dimana saja.

"Metode belajar yang menarik dan kontekstual dengan dunia kerja adalah salah satu keunggulan e-learning Jojoba. Pencari kerja juga bisa ikut kuis untuk evaluasi atas materi yang dipelajari," kata Andreas seraya menambahkan Jojoba telah diluncurkan sejak 2017 lalu.



Yang menarik dalam Jojoba, kata Andreas, tersedianya fitur CV Download. Penulisan CV yang tepat memainkan peran penting atas peluang diterima dunia kerja. Karena CV merupakan pemberi kesan pertama bagi para pencari kerja.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top