Jokowi: MRT Hadirkan Peradaban Baru

Selasa, 19 Maret 2019 - 14:51 WIB
Jokowi: MRT Hadirkan Peradaban Baru
Jokowi: MRT Hadirkan Peradaban Baru
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, kehadiran Mass Rapid Transit (MRT) membuat Indonesia khususnya Jakarta memiliki peradaban baru. Pasalnya moda transportasi ini membuat masyarakat Indonesia beralih membangun budaya baru dalam menggunakan transportasi umum.

"Terpenting ini adalah peradaban baru, membangun budaya baru, bagaimana mengantri, bagaimana masuk ke MRT dan tidak terlambat supaya enggak kejepit di pintu. Itu budaya baru, peradaban baru. Ini yang kita kenalkan sehinggga masyarakat betul-betul tahu bagaimana MRT bergerak dari satu stasiun ke stasiun yang lain, dari satu titik ke titik yang lain," ujar Jokowi di Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Lebih lanjut, Ia mengaku senang dengan antusiasme masyarakat yang mencoba MRT sebagai pilihan baru berkendaraan umum di Jakarta. Bahkan, Jokowi menerangkan sempat kaget dikarenakan animo masyarakat yang luar biasa menyambut MRT

"Wah Betul-betul mengagetkan. Saya kaget tadi terus terang, begitu sangat antusias, semuanya pengen nyoba. Kita senang MRT ini disambut masyarakat dengan begitu sangat antusias dan kita harapkan ke depan penggunaannya semua masuk disini," paparnya.

Dia pun menegaskan kehadiran MRT ini akan membuat masyarakat yang akan bekerja tidak terlambat. Pasalnya MRT memiliki kecepatan tinggi sehingga mempunyai ketepatan waktu yang bisa diandalkan.

"Tadi seperti saya bilang sebagai contoh, beberapa orang mau makan dari HI turun di Senayan, engga ada 10 menit. Nanti balik lagi ke kantornya. Saya kira ini adalah budaya, peradaban baru yang harus kita biasakan," jelas dia.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6980 seconds (0.1#10.140)