Bahan Peledak Buatan PT Dahana Diminati Australia

Rabu, 20 Maret 2019 - 14:46 WIB
Bahan Peledak Buatan PT Dahana Diminati Australia
Bahan Peledak Buatan PT Dahana Diminati Australia
A A A
JAKARTA - Produk bahan peledak buatan anak negeri, PT Dahana (Persero) semakin diminati oleh pasar mancanegara. Ekspansi Dahana ke luar negeri seiring dengan semangat yang digelorakan pemerintah. Melalui Kementerian BUMN, pemerintah memberi arahan bahwa BUMN harus dapat menjadi motor penggerak untuk menghasilkan devisa dan menjaga keseimbangan neraca perdagangan.

"Bagi Dahana sendiri, ekspor ini akan meningkatkan daya saing produk-produk bahan peledak Dahana di pasar Australia, memperluas pasar dan sesuai dengan nilai budaya PT Dahana yaitu aliansi global dengan perusahaan-perusahaan mitra di Australia," ujar Direktur Operasi Dahana, Bambang Agung di Jakarta, Rabu (20/3/2019)

Penjelasan dia, produk Cartridge Emulsion yang diproduksi di pabrik Dahana di Subang, nantinya dikirim kepada perusahaan Johnex Explosives, Australia.

Melalui Letter of Intent (LoI), Johnex Explosives setiap tahunnya akan membeli Cartridge Emulsion Dahana sebanyak 8 kontainer. Untuk pengiriman tahun 2019 ini, Cartridge Emulsion yang dikirim ke Australia adalah 3 kontainer atau setara 37.500 kilogram.

Kemitraan dengan perusahaan di Australia, memungkinkan Dahana untuk memiliki peluang baru dalam memasarkan produk-produk Dahana di Australia, di masa mendatang.

General Manager Divisi Tambang Umum 2 PT Dahana, Abdul Haris Atbaro, menerangkan kemitraan ini merupakan peluang untuk mengekspor pentolite booster 150 gram sekitar 40.000 pcs per tahun dan non electric detonator sekitar 30.000 pcs per tahun.

Compliance and Supply Chain Officer Johnex Explosive Australia, Heide Saenger menyambut positif kerjasama ini. Ia berharap kerjasama ini bisa lebih baik lagi di masa mendatang.

Sebagai informasi, PT Dahana (Persero) merupakan BUMN yang bergerak di bidang bahan peledak komersial dan pertahanan. Berkantor pusat di Subang, Jawa Barat, Dahana memiliki lini bisnis utama di bidang Drilling and Blasting, Explosives Manufacturing, Related Services dan Defence Related. Dahana juga melayani sektor usaha pertambangan umum, kuari dan konstruksi, minyak dan gas, serta bahan peledak pertahanan.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7258 seconds (0.1#10.140)