Masuk Forbes, Gitta Amelia Ingin Berkontribusi Tingkatkan Ekonomi Indonesia

Minggu, 07 April 2019 - 06:07 WIB
Masuk Forbes, Gitta Amelia Ingin Berkontribusi Tingkatkan Ekonomi Indonesia
Masuk Forbes, Gitta Amelia Ingin Berkontribusi Tingkatkan Ekonomi Indonesia
A A A
JAKARTA - Generasi milenial di Indonesia tidak bisa dipandang remeh. Media terkemuka, Forbes yang rajin memuat daftar pengusaha sukses dunia, merilis 30 pengusaha muda berpengaruh di Asia (Forbes 30 Under 30), dimana 17 wirausahawan tersebut berasal dari Indonesia.

Salah satu nama yang ada dalam daftar adalah Gitta Amelia, CEO Everhaus, perusahaan rintisan yang mendukung wirausaha, terutama anak-anak muda di Indonesia, mewujudkan impiannya. Everhaus melakukan usaha investasi, seperti menemukan investor, mempertemukan pengusaha pemula untuk bekerjasama.

Meski masuk 30 besar pengusaha muda tingkat Asia, Gitta tetap membumi. Baginya pencapaian luar biasa tersebut harus disyukuri dengan sikap rendah hati. "Merupakan perasaan luar biasa dan merendahkan hati untuk diakui di panggung global atas upaya kami. Saya percaya jika kita melakukan segalanya dengan semangat dan menjunjung tinggi integritas, kita akan selalu melakukan hal yang benar," ujar Gitta kepada SINDOnews di Jakarta, Sabtu (6/4/2019).

Bagi Gitta, diakui oleh Forbes bukan tujuan mendirikan usaha. Dia ingin banyak memunculkan wirausahawan baru di Indonesia yang kreatif. "Saya tidak berpikir bahwa mendapat pengakuan adalah tujuan. Saya lebih ingin memunculkan wirausahawan baru. Pengakuan dari Forbes akan mendorong tim kami untuk terus melakukan hal-hal yang benar," terangnya.

Gitta menjelaskan menjadi pengusaha adalah sebuah petualangan luar biasa. Ia bisa bertemu banyak orang yang menjadi mentor di sepanjang perjalanan usahanya, baik itu sesama wirausahawan lokal maupun dari mancanegara. Baca Juga: 17 Pengusaha Muda Sukses Asal Indonesia di Tingkat Asia

Tidak puas dengan pencapaian ini, Gitta memiliki impian besar, yaitu membantu meningkatkan ekonomi Indonesia. Salah satunya dengan menarik modal dan investasi ke Indonesia.

"Saya ingin lebih berkontribusi membantu meningkatkan ekonomi Indonesia, dengan menarik lebih banyak modal dan investasi ke negeri ini. Dulu, investor banyak melirik Indonesia karena kita punya sumber daya alam yang banyak. Tantangan kita saat ini adalah menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia juga punya wirausahawan berkualitas," tegas Gitta.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6719 seconds (0.1#10.140)