5 Pengusaha China Terkaya Versi Forbes, Hartanya Capai Ratusan Triliun Rupiah

Selasa, 18 Oktober 2022 - 14:45 WIB
loading...
5 Pengusaha China Terkaya Versi Forbes,  Hartanya Capai Ratusan Triliun Rupiah
Pengusaha China terkaya versi Forbes, Zhong Shanshan. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Deretan pengusaha China terkaya versi Forbes menjadi sebuah topik yang menarik untuk dibahas. Sebagai salah satu negara maju, China memang dikenal banyak memiliki perusahaan besar yang cukup berpengaruh di dunia.

Dengan kesuksesan perusahaan yang telah mendunia, para pemiliknya pun memiliki penghasilan fantastis dan masuk dalam daftar orang terkaya di China.

Baca juga : Hadapi Pengusaha China, Boy Thohir Mengaku Berguru kepada Luhut

Melansir dari Forbes, berikut pengusaha China terkaya versi Forbes.

1. Zhong Shanshan

Zhong Shanshan diketahui sebagai pemimpin Nongfu Spring, sebuah perusahaan air minum kemasan yang cukup populer di China. Dia memegang status orang terkaya di Beijing versi Forbes setelah melakukan IPO perusahaan pada September 2020 di Hong Kong.

Dalam riwayatnya, dulu Zhong Shanshan sempat putus sekolah selama Revolusi Kebudayaan China yang kacau. Setelahnya, dia bekerja sebagai pekerja konstruksi, reporter surat kabar, hingga agen penjualan minuman sebelum akhirnya membuka bisnis sendiri.

Selain Nongfu Spring, Zhong juga memimpin Farmasi Biologi Beijing Wantai yang sudah melantai di Shanghai Stock Exchange pada April 2020.

Pada daftar orang terkaya di China versi Forbes per Maret 2022, Zhong berada di peringkat teratas dengan kekayaan mencapai USD65,7 miliar atau sekitar Rp997 triliun (kurs Rp15.171 per USD).

Sementara dalam real time net worth per 18 Oktober 2022 ini, kekayaan yang dimiliki Zhong Shanshan telah mencapai USD66,1 miliar atau sekitar Rp1.000 triliun (kurs Rp15.171 per USD).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1009 seconds (0.1#10.140)