Bangun Halal Park di GBK, Jokowi Kucurkan Investasi Capai Rp250 Miliar

Selasa, 16 April 2019 - 13:33 WIB
Bangun Halal Park di GBK, Jokowi Kucurkan  Investasi Capai Rp250 Miliar
Bangun Halal Park di GBK, Jokowi Kucurkan Investasi Capai Rp250 Miliar
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, pembangunan Moslem District Destination, Halal Park menelan investasi sebesar Rp250 miliar. Rencananya, pembangunan Halal Park akan menggunakan lahan seluas 21 ribu meter persegi di Jakarta.

"Akan dibangun 21 ribu meter persegi bangunan dan ruangnya dengan nilai investasi bangunan mencapai Rp 250 miliar," ujar Jokowi di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (16/4/2019)

Proses pembangunan diawali melalui pembukaan Miniatur Halal Park yang berlokasi di Jalan Pintu Satu Senayan, Area Gelora Bung Karno (samping Basketball Hall). Jokowi mengharapkan kehadiran, Halal Park akan menjadi ekosistem bagi pelaku industri gaya hidup halal di Tanah Air.

Hingga akhirnya bisa memacu pertumbuhan ekonomi Indonesia. Menurutnya halal park merupakan embrio yang akan berkembang pesat di Indonesia. "Ini adalah embrio pembangunan halal district yang akan dibangun. Kita angkat halal park ini untuk sejahterahkan masyarakat," jelasnya

Sambung dia menerangkan, Halal Park bertujuan tidak hanya untuk memberikan manfaat bagi para pelaku bisnis industri gaya hidup halal Indonesia, tetapi jugaagar menjadi lebih berdaya saing. "Ini juga dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan perekonomian nasional melalui peningkatan tingkat konsumsi, ekspor neto, dan investasi," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4855 seconds (0.1#10.140)