Jokowi: Produk Kerajinan Harus Terus Ikuti Keinginan Pasar

Rabu, 24 April 2019 - 15:14 WIB
Jokowi: Produk Kerajinan Harus Terus Ikuti Keinginan Pasar
Jokowi: Produk Kerajinan Harus Terus Ikuti Keinginan Pasar
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai produk kerajinan asal Indonesia memiliki kualitas yang baik dimana terus menghadirkan inovatif yang harus dipertahankan. Hal ini disampaikan saat membuka Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Menurutnya produk kerajinan asal Indonesia memiliki kualitas yang baik. Meski begitu, Ia mengingatkan untuk terus meningkatkan inovasi dan kreatif dalam menampilkan desain agar disukai konsumen baik dalam negeri maupun luar negeri

"Kami melihat desain semakin baik dan ada perubahan. Setiap waktu harus berubah terus desain itu, mengikuti keinginan pasar. Kedua, banyak produk dari bahan-bahan baru, misalnya tadi biji kapas untuk sutra. Banyak hal baru yang memang bisa diangkat dari Inacraft ini," ujar Joko Widodo di Jakarta, Rabu (24/4/2019).

Dalam pameran tersebut, Jokowi memborong kain batik asal betawi dan jambi. "Banyak, banyak, banyak. Tadi ada Batik Jambi, ada beli kain Betawi juga tadi. Banyak," ujarnya.

Sebagai informasi, Inacraft ke-21 ini diikuti oleh 1.421 peserta dari seluruh pelosok Tanah Air, yang terdiri dari para perajin, pengusaha, produsen dan eksportir kerajinan. Inacraft 2019 ini mengangkat kesenian, kebudayaan, dan kerajinan unggulan Betawi, mengusung tema “Jakarta Enjoyable Multicultural Diversities” mendampingi tema sentral “From Smart Village to Global Market.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1839 seconds (0.1#10.140)