Kimia Farma Tawarkan Obligasi Rp1,5 Triliun

Rabu, 08 Mei 2019 - 00:10 WIB
Kimia Farma Tawarkan Obligasi Rp1,5 Triliun
Kimia Farma Tawarkan Obligasi Rp1,5 Triliun
A A A
JAKARTA - PT Kimia Farma (Persero) Tbk (KAEF) berencana menerbitkan obligasi berkelanjutan senilai Rp1,5 triliun dalam waktu dekat.

Direktur Keuangan Kimia Farma, IGN Suharta Wijaya mengatakan, obligasi akan ditawarkan dalam dua tahap. Tahap pertama senilai Rp1 triliun dan Rp500 miliar untuk tahap selanjutnya. Tenor yang diberikan berkisar 3-5 tahun.

"Kami harapkan bulan Juli, uangnya sudah masuk dan kita sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan," kata Suharta, di Jakarta, Selasa (7/5/2019).

Dalam rangka penerbitan obligasi ini, perseroan tidak memerlukan persetujuan RUPS karena nilai penerbitan di bawah nilai ekuitas perseroan. Saat ini, perseroan tengah meminta izin kepada Otoritas Jasa Keuangan dan Kementerian BUMN untuk merealisasikan hajatan tersebut.

Direktur Utama Kimia Farma, Honesty Basir, menambahkan induk holding dipercayakan kepada PT Bio Farma (Persero) dengan anggota Kimia Farma dan PT Indofarma (Persero) Tbk. Saat ini, pihaknya tengah menunggu peraturan pemerintah (PP) diterbitkan sebagai payung hukum.

"Saat ini, bolanya ada di pemerintah. Kita berharap semester I terbentuk," tandasnya.

Selain itu, perseroan juga tengah mengkaji rencana penerbitan rights issue. Namun, waktu pelaksanaannya masih menunggu pembentukan holding BUMN sektor farmasi.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5396 seconds (0.1#10.140)