Tim Indonesia Juara Kompetisi Bisnis ICAEW China dan Asia Tenggara 2019

Sabtu, 01 Juni 2019 - 05:01 WIB
Tim Indonesia Juara Kompetisi Bisnis ICAEW China dan Asia Tenggara 2019
Tim Indonesia Juara Kompetisi Bisnis ICAEW China dan Asia Tenggara 2019
A A A
JAKARTA - Kompetisi bisnis ICAEW merupakan ajang bergengsi bagi para mahasiswa untuk menunjukkan keterampilan dan bakat mereka di bidang keuangan dan bisnis. Institute of Chartered Accountants in England and Wales (ICAEW) mulai berdiri sejak 1880 dan memiliki 150.000 anggota di seluruh dunia.

Dalam kompetisi bisnis ICAEW China dan Asia Tenggara 2019 di Singapura, Tim Six Packs asal Indonesia keluar sebagai juara umum regional. Di babak grand final, Indonesia menyisihkan 12 tim finalis dari lembaga pendidikan tinggi China, Malaysia, Myanmar, Singapura, dan Vietnam.

Disponsori oleh Deloitte Asia Tenggara dan Maybank Group, kompetisi tahunan ini, memasuki tahun ke lima, yang bertujuan mengidentifikasi dan memelihara generasi pemimpin bisnis berikutnya.

Selama grand final, masing-masing tim harus memegang peran sebagai akuntan bersertifikat dan penasihat bisnis, menganalisa kasus bisnis nyata dan mempresentasikan solusi inovatif kepada panelis juri. Panelis juri terdiri dari eksekutif senior dan pemuka profesi akuntansi, bisnis, dan keuangan yang ada di seluruh kawasan, mayoritas dari mereka merupakan Akuntan Sertifikasi ICAEW terkemuka.

Tim Six Packs dari Indonesia memenangkan kejuaraan atas presentasi luar biasa, keterampilan analisa, dan ketajaman bisnis. Sebagai hadiah utama, mereka dianugerahi piala, mendapatkan perjalanan gratis ke London, termasuk mengunjungi Chartered Accountants' Hall yang ikonik, kantor pusat ICAEW.

Direktur Regional ICAEW China dan Asia Tenggara, Mark Billington, mengatakan, generasi masa depan yang berbakat dalam bidang akuntansi, bisnis dan keuangan memiliki peran penting dalam membentuk dan membangun masa depan ekonomi.

"Kompetisi bisnis ICAEW China dan Asia Tenggara memberi kesempatan dan wadah realistis bagi pelajar terpandai untuk memperluas pengetahuan, meningkatkan wawasan, dan mengasah keterampilan mereka. Salut kepada para finalis yang telah mencapai sejauh ini, dan selamat kepada Tim Six Packs atas pencapaian hebat mereka," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (31/5/2019).

Yang Chi Chih, Audit & Assurance Talent Partner, Deloitte Singapore, ICAEW Authorised Training Employer, mengatakan Deloitte merasa terhormat menjadi mitra ICAEW selama lima tahun berturut-turut untuk menyediakan wadah bagi pelajar akuntansi dan keuangan mendemonstrasikan wawasan teknis mereka dan inovasi dalam menghadapi tantangan kasus-kasus bisnis.

Keberlangsungan kemitraan dengan ICAEW, bukan saja untuk kompetisi ini, tetapi juga dalam program pelatihan, memberikan kami kesempatan berkontribusi bagi ekosistem jasa profesi dengan menjalin kerjasama erat dengan berbagai pemegang kepentingan dalam membimbing generasi masa depan pemimpin bisnis.

Losania Vernanda Hedianto, ketua tim Six Packs Indonesia, mengatakan sangat bangga menjadi Juara Umum Regional kompetisi ini. "Semua tim sudah menjadi pemenang dengan caranya masing-masing karena kami telah mendapatkan bimbingan berharga dari para pemuka profesi akuntansi, bisnis, dan keuangan di kawasan ini. Pertukaran wawasan dan persahabatan dengan rekan-rekan dari negara lain juga menjadi pengalaman tak ternilai bagi kami."
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6560 seconds (0.1#10.140)